Senin 17 Jul 2023 16:54 WIB

Strategi Prabowo Ubah Penampilan Lebih 'Hangat' Pikat Milenial? Ini Kata Pengamat

Prabowo dinilai mampu menarik perhatian para milenial

Kader Partai Gerindra (ilustrasi).Prabowo dinilai mampu menarik perhatian para milenial
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kader Partai Gerindra (ilustrasi).Prabowo dinilai mampu menarik perhatian para milenial

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu capres pilihan milenial. Prabowo semakin disukai masyarakat. Prabowo disukai berkat penampilan yang semakin hangat kepada semua orang.  

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan perubahan sikap Prabowo tersebut semakin membuatnya meraih dukungan besar dari masyarakat.  

Baca Juga

“Belakangan ini Prabowo menjelma menjadi politisi yang perilaku politiknya seperti itu, seperti humble, ‘hangat’ dan cukup akrab dengan semua kalangan, termasuk kalangan awak media,” kata Adi, dalam keterangannya, Senin (17/7/2023).  

Dia mengatakan, saat ini menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu sering membagikan kegiatan dan informasi melalui media sosial. 

 

Hal tersebut, menurut Adi, merupakan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah dilakukan Prabowo.  

“Paling penting Prabowo Subianto itu sering kali mengekspos memberikan informasi kepada publik melalui media sosialnya, sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya” lanjut Adi.  

Persona Prabowo di kalangan generasi Z memang sedikit banyak dipengaruhi oleh unggahannya di media sosial pribadinya. 

Baca juga: Ketika Kabah Berlumuran Darah Manusia, Mayat di Sumur Zamzam, dan Haji Terhenti 10 Tahun

Prabowo terlihat sekali mengubah pendekatannya dengan para pemilih muda dan generasi milenial.  

Beberapa waktu belakangan, Prabowo sempat mengunggah swafotonya dan mendapatkan reaksi beragam dari para pengguna media sosial, khususnya kalangan muda. Prabowo dikatakan memiliki wajah “baby face”. 

Tak hanya itu, Prabowo juga di beberapa kesempatan seringkali mengunggah foto bersama dengan kucing-kucingnya yang berseliweran di media sosial.  

Melihat perubahan Prabowo yang lebih ‘hangat’ tersebut, membuat Adi yakin jika saat ini Prabowo sedang mengubah personanya menjadi lebih dekat dengan kalangan muda. Hal itu diyakininya sebagai bentuk dari transformasi politik yang sedang dilakukannya menuju Pilpres 2024. “Oleh karena itu ini bentuk transformasi politik,” ungkapnya.   

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement