Sabtu 15 Jul 2023 23:50 WIB

Bandara SMB II Layani Rute Penerbangan Baru ke Medan dan Yogyakarta

Layanan ini disediakan oleh maskapai penerbangan Super Airjet.

Petugas berada di area keberangkatan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (6/6/2021).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Petugas berada di area keberangkatan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (6/6/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatra Selatan melayani dua rute penerbangan domestik baru tujuan Medan dan Yogyakarta untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah itu.

Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang R Iwan Winaya Mandar, di Palembang, Sabtu (15/7/2023), mengatakan, rute penerbangan Palembang - Kualanamu, Medan (PP) dan Palembang - Yogyakarta International Airport, Yogyakarta (PP) ini disediakan oleh maskapai penerbangan Super Airjet. Rute tersebut dirancang khusus untuk mendongkrak minat perjalanan wisata generasi muda dengan jadwal terbang yang dimulai pada 14 Juli 2023, kata dia.

Baca Juga

Menurutnya, maskapai penerbangan juga turut menyediakan fasilitas tambahan yang semakin memudahkan para penumpang milenial.

Otoritas Bandara SMB II Palembang secara keseluruhan melayani sebanyak 51 pergerakan pesawat domestik. Adapun maskapai tersebut antara lain Garuda Indonesia, Citilink, Pelita Air, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Susi Air.

 

Periode Juni hingga pekan pertama Juli 2023 dari puluhan pergerakan pesawat tersebut mengangkut sebanyak 40.702 penumpang, dengan rata-rata per hari mencapai lima ribuan penumpang. Ia memastikan, ratusan personel petugas gabungan yang terdiri dari TNI AU, Polri dan segenap otoritas keamanan Bandara SMB II disiagakan menunjang kelancaran dan keselamatan penumpang.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement