Selasa 04 Jul 2023 22:19 WIB

Bangun Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir Jadi Cawapres Idola Milenial

Masyarakat Indonesia menginginkan cawapres dengan banyak inovasi seperti Erick Thohir

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir (kiri-kanan) di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir (kiri-kanan) di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gebrakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir membangun sepak bola Indonesia menuai apresiasi kalangan milenial. Mereka menilai Erick Thohir sebagai sosok yang penuh inovasi dan mampu membawa prestasi.

Sebagaimana diketahui, sepak bola Tanah Air sedang harum namanya di mata banyak kalangan dari dalam maupun luar negeri. Sejumlah pemain sepak bola kelas dunia mau datang ke Indonesia dan memberikan motivasi kepada pesepak bola Indonesia. Di antaranya adalah timnas Argentina yang belum lama ini menjadi juara dunia. Kemudian sejumlah pemain sepak bola kelas dunia juga pernah datang memberikan semangat kepada timnas Indonesia. 

Baca Juga

Pengamat Politik Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Silvanus Alvin menilai Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menjelma menjadi sosok calon wakil presiden (cawapres) idola bagi milenial berkat gebrakan di dunia sepak bola Indonesia. Alvin melihat sepak terjang Eks Presiden Inter Milan tersebut berhasil membuat dunia sepak bola Indonesia jadi lebih baik dari sebelumnya. 

Karenanya, banyak pecinta sepak bola yang mayoritas adalah milenial memberikan dukungan kepada Erick Thohir agar menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. 

 

“Di dalam olahraga pun, kita tahu bahwa olahraga bisa meningkatkan persatuan bangsa,” kata Alvin dalam keterangannya, Senin (3/7). 

“Apalagi bola yang masih jadi top no 1 olahraga favorit di Indonesia,” lanjut Alvin. 

Seperti diketahui, Erick Thohir banyak melakukan gebrakan di dunia sepak bola Indonesia. Sejak mengemban amanah sebagai Ketum PSSI, ia tidak berhenti bergerak dalam mengeluarkan gebrakan untuk kemajuan dunia sepak bola Indonesia.

Belum lama ini, ia berhasil membawa Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 kemarin. Setelah itu, Erick Thohir mendatangkan Timnas Argentina yang merupakan peringkat 1 dunia dan juara Piala Dunia 2022 dalam ajang FIFA Matchday bulan Juni kemarin.

Kemudian, Erick Thohir meresmikan Yayasan PSSI agar para pensiunan atlet sepak bola mendapatkan hidup layak. Ia juga membuka babak baru pemberantasan mafia bola bersama Polri agar dunia sepak bola Indonesia tidak lagi kecolongan.

Terakhir, ia berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Karena itu, Alvin mengatakan banyak pecinta sepak bola Tanah Air yang memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Erick Thohir dinilai telah bekerja nyata untuk negara dan masyarakat. Di samping itu, Erick Thohir menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin memiliki pemimpin yang peka terhadap perkembangan dunia olahraga Indonesia.

“Asumsi saya, masyarakat ingin melihat pemimpin yang melek dengan industri olahraga seperti Erick Thohir,” tutup Alvin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement