Rabu 28 Jun 2023 23:51 WIB

Wali Kota Sukabumi Pantau Kesiapan Shalat Idul Adha di Lapang Merdeka

Wali Kota Sukabumi ingatkan jamaah jaga kebersihan selama shalat Idul Adha

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi Rabu (28/6/2023) malam. Langkah tersebut untuk melihat penataan shaf shalat agar sesuai dengan arah kiblat.

Selain wali kota turut mendampingi pemantauan persiapan Shalat Idul Adha, Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir dan pengurus DKM Masjid Agung Kota Sukabumi. "Pemantauan malam hari ini baik pemda dan DKM, insya Allah kesiapan Shalat Idul Adha sudah aman," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi.

Berdoa kata Fahmi, semoga cuaca cerah dan jamaah akan memadati Lapang Merdeka. Ia mengimbau agar jamaah Shalat Idul Adha menjaga kebersihan selama pelaksanaan ibadah. Sehingga akan tetap menjaga keindahan dan kerapihan lapang tersebut.

Wali kota juga memastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan baik pada Idul Adha. Data yang ada dari panitia pemotongan hewan kurban Masjid Agung Kota Sukabumi, ada sebanyak 22 ekor sapi dan 96 ekor domba yang disebar pada tahun ini.

 

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban DKM Masjid Agung Kota Sukabumi Miftah Amir mengatakan, jumlah hewan kurban pada tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya. Rinciannya sebanyak 22 ekor sapi dan 96 ekor domba.

"Di Masjid Agung 7 ekor sapi dan sisanya disebar kecamatan dan 9 ekor sapi di RPH," ungkap Miftah. Sementara hewan kurban domba disebar ke kelurahan-kelurahan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement