Ahad 25 Jun 2023 20:40 WIB

Lebih dari 300 Ribu Wisatawan Diprediksi Kunjungi Wisata Candi

Destinasi candi Borobudur, Prambandan, dan Ratu Boko akan diminati wisatawan.

Wisata Candi Borobudur.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Wisata Candi Borobudur.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko memprediksi destinasi wisata yang dikelola TWC dikunjungi sebanyak 354.812 wisatawanpada musim libur sekolah 2023. "Musim libur sekolah tahun ini destinasi TWC diprediksi dikunjungi sebanyak 354.812 wisatawan, baik domestik maupun mancanegara," kata Direktur Utama PT TWC Febrina Intan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (25/6/2023).

Menurut dia, kunjungan ini memberikan kontribusi sekitar 53 sampai 71 persen dari kunjungan reguler di hari biasa. "Destinasi wisata yang dikelola PT TWC meliputi Taman Wisata Candi Borobudur di Jawa Tengah dan Taman Wisata Candi Prambanan serta Taman Wisata Candi Ratu Boko di Kabupaten Sleman, Yogyakarta," katanya.

Baca Juga

Febriana Intan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menyukseskan program Pemerintah Indonesia dalam mendukung kebangkitan pariwisata lokal melalui Bangga Berwisata Di Indonesia #DiIndonesiaAja.

"Masa libur sekolah bersamaan dengan momentum libur Idul Adha diharapkan bisa mendorong aktivitas berwisata masyarakat Indonesia. Mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum libur sekolah ini untuk mendorong program-program wisata yang edukatif, kreatif dan rekreatif bagi pengunjung," katanya.

 

Ia mengatakan, kolaborasi antara pelaku wisata, pemerintah, swasta, institusi pendidikan, dan juga masyarakat di sekitar destinasi sangat membantu menghadirkan pariwisata yang berkesan bagi wisatawan.

"Hal ini tentunya baik untuk mendorong pariwisata Indonesia lebih berkarakter dan berkembang di masa mendatang," katanya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement