Sabtu 24 Jun 2023 13:37 WIB

Gibran: Solo Siap Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah komunikasi dengan Ketum PSSI Erick Thohir.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau kesiapan Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah, Ahad (12/3/2023).
Foto: Antara/Maulana Surya
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau kesiapan Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah, Ahad (12/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Kota Solo siap jika ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023. "Karena sebelumnya Stadion Manahan telah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 ini, sehingga fasilitas seluruhnya sudah standar FIFA, tetapi batal," kata Gibran di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Gibran, Stadion Manahan akan dipersiapkan untukmenjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-17. Hanya saja, pihaknya masih menunggu arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. "Saya sudah koordinasi dengan beliau (Ketum PSSI), pada Jumat (23/6) malam, soal tuan rumah Piala Dunia U-17," kata putra Presiden Jokowi tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam kunjungan kerja di Stadion Manahan Solo, telah menyatakan stadion yang ditunjuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 tersebut sudah sangat siap. Dewan FIFA menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat malam WIB.

Keputusan itu dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman FIFA yang menunjuk Amerika Serikat (AS) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Klub 2025, yang menggunakan format baru yakni mempertandingkan 32 tim. Dewan FIFA juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

 

Selain itu, Kolombia dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia putri U-20 2024, Republik Dominika sebagai tuan rumah Piala Dunia putri 2024, dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal FIFA 2024. Kerangka waktu masing-masing kompetisi itu akan dikonfirmasi dalam waktu dekat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement