Jumat 23 Jun 2023 12:07 WIB

Bantu Literasi Ekonomi Masyarakat, Dian Ekawati Center Usung Konsep Koperasi Syariah

Upaya perbaikan ekonomi berbasis syariah.

Dian Ekawati resmi meluncurkan Dian Ekawati Center di kediamannya di Perum Mutiara Bekasi Jaya, Sindang Mulia, Cibarusah.
Foto: Dok. DEC
Dian Ekawati resmi meluncurkan Dian Ekawati Center di kediamannya di Perum Mutiara Bekasi Jaya, Sindang Mulia, Cibarusah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Salah satu tokoh masyarakat di Bekasi, Jawa Barat, Dian Ekawati, resmi meluncurkan Dian Ekawati Center di kediamannya di Perum Mutiara Bekasi Jaya, Sindang Mulia, Cibarusah. Menurut Dian Ekawati, sambutan masyarakat sangat luar biasa. “Kami jelaskan apa tujuan pendirian DEC dalam upaya perbaikan ekonomi berbasis syariah dan masyarakat menyambut antusias sekali,” kata Dian.

Didampingi sang suami, Dian Ekawati mengatakan, ada dua tujuan utama dari pembentukan Dian Ekawati Center (DEC) ini. 

Baca Juga

Ia mengatakan, yang pertama adalah membantu memperbaiki ekonomi masyarakat melalui koperasi syariah. Kedua, memberi bekal keterampilan kepada masyarakat di kawasan Bekasi dan sekitarnya melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

“Selama ini kita sering mendengar masyarakat yang mengeluh karena terlilit utang melalui pinjaman online (pinjol) dan sejenisnya. Nah, melalui koperasi berbasis syariah kami ingin bantu masyarakat meningkatkan perekonomian melalui cara-cara yang halal,” ujar calon anggota DPRD Bekasi dari Partai Bulan Bintang Dapil 1 ini seperti dikutip pada Jumat (23/6/2023). 

 

Dalam hal koperasi berbasis syariah, DEC menjalin kerja sama dengan Koperasi Syariah Alfattah yang bernaung di bawah Green Wilis Development (GWD). “Ya, kami turut mendukung upaya DEC membantu masyarakat yang memang sangat butuh dukungan untuk memperbaiki perekonomian keluarga dan masa depan yang lebih baik,” ujar Koperasi Syariah Alfattah untuk Wilayah Bogor Linda Tumariningsih. 

Koperasi Syariah Alfattah menyambut dengan tangan terbuka kerja sama dengan Dian Ekawati Center. "Ini komitmen kami ketika mendirikan Alfattah,” kata Fazhra Fawwaz Alfirman, Direktur Operasional Green Wilis Development.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement