Ahad 18 Jun 2023 10:13 WIB

Siapa Sih Pendeta Mell Atock, yang Sebut Indonesia Beruntung Mayoritas Islam?

Pendeta Mell Atock memiliki akun yang diikuti 458 ribu orang.

Pendeta Mell Altock asal Nusa Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi resistensi umat Islam terhadap gerakan LGBT.
Foto: Tangkapan layar
Pendeta Mell Altock asal Nusa Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi resistensi umat Islam terhadap gerakan LGBT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beberapa hari terakhir, media sosial ramai dengan video viral Pendeta Mell Atock. Pendeta ini kesal dengan makin masifnya pelegalan lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) dan menyebut Indonesia beruntung karena mayoritas masyarakatnya umat Islam.

"Nah saya bersyukur di Indonesia ini, saya pribadi lho saya tidak dengar dari orang, saya banyak mengutip orang juga, tapi ini saya punya pandangan pribadi. Saya bersyukur Indonesia mayoritas Islam. Saya tidak bisa bayangkan kalau Indonesia juga mayoritas Kristen, dipenuhi pendeta-pendeta liberal maka saya yakin mereka akan melegalkan juga, seperti pendeta-pendeta atau gereja di Australia, Amerika, Eropa yang sudah melakukan pemberkatan sejenis, dengan alasan HAM dan sebagainya,” kata Pendeta Mell Atock dalam sebuah ceramahnya.

Baca Juga

Siapa sebenarnya Pendeta Mell Atock? Mengutip dari situs web enbeindonesia, disebutkan bahwa Pendeta Mell Atock adalah rohaniwan Kristen yang cukup populer di Indonesia. Ia lahir di Kupang 15 Januari 1981, Mell Atock juga adalah pendeta di Gereja Amazing Grace di BTN Kolhua, Kupang.

Ia adalah anak dari Vincent Atok dan Marlis Fanggidae. Pendeta Mel Atock memiliki anak yang diberinya nama Abcdef. Arti nama ini adalah Anak Berkat, Cinta, Damai, Empati dan Firman.

 

Web enbeindonesia juga menyebut kalau sebelum menjadi pendeta, Mell Atock dulunya seorang yang cukup liar. Dia disebut pernah menjadi seorang pemabuk, penjudi, pemakai narkoba, tukang berkelahi, pernah menikam orang dan merampok, hingga masuk keluar sel.

Penelusuran Republika.co.id, pendeta ini memiliki akun youtube @PgtMellAtock, yang memiliki subscribers sebanyak 458 ribu. Video yang diunggah berisi kutbah-kutbahnya. Salah satu kutbahnya yang banyak ditonton adalah 'jurus untuk cewek menangkis tangan cowok yang suka raba-raba'.

Ada juga khotbahnya tentang 'Indonesia lebih aman kalau tidak ada ujaran kebencian atau penghinaan terhadap agama orang lain'.

Berbeda dengan Pendeta Mell Atock yang sejuk, kiprah Pendeta Saifuddin Ibrahim justru menimbulkan kontroversi sampai kabur ke Amerika Serikat (AS)....... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement