Sabtu 10 Jun 2023 17:23 WIB

Sejumlah Lansia Antusias Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pangandaran

Pemeriksaan kesehatan itu diadakan di Desa Kertaharja.

Pemeriksaan kesehatan itu diadakan di Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Pemeriksaan kesehatan itu diadakan di Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada sejumlah ibu rumah tangga prasejahtera di Pangandara, Jawa Barat. Noehrozi selaku Koordinator Kowarteg Indonesia mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu diadakan di Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Selain menyasar ibu rumah tangga prasejahtera, kelompok relawan Ganjar Pranowo itu juga memeriksa kesehatan para lansia yang ada di lokasi. "Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan dampak dan manfaat nyata bagi masyarakay luas," kata dia, seperti dilansir pada Sabtu (10/6/2023). 

Baca Juga

"Kami menjadi sebuah gerakan yang memiliki program dan manfaat bagi masyarakat," ujar dia.

"Harapannya, makin banyak masyarakat yang menerima manfaat. Kami juga ingin memastikan kesehatan warga melalui pemeriksaan gratis inio," kata dia.

Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan, Kowarteg Indonesia juga memberikan bingkisan kepada masyarakat setempat. Nurlaila, salah satu penerima manfaat mengaku sangat bersyukur bisa ikut dalam kegiatan yang diadakan Kowarteg.

"Ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, semoga kegiatan serupa bisa terus dimasifkan dan banyak lagi warga yang terbantu," ujar dia. 

Aksi serupa bukan pertama kali ini skaa dilakukan Kowarteg. Sebelumnya, mereka menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noerozi, menghadirkan dokter senior beserta perawat profesional untuk memeriksa kesehatan masyarakat.

"Peserta kebanyakan lansia dan mereka merasa terbantu dengan adanya cek kesehatan," ujar dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement