Kamis 01 Jun 2023 18:04 WIB

Sinergi Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, TNI Gandeng BAGI

Diharapkan perjanjian kerjasama ini akan menjadi acuan dan pedoman kedepannya.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Prajurit Yonif Raider Khusus meneriakkan yel-yel. Kesejahteraan TNI kerap menjadi perhatian.
Foto: Antara/Rahmad
Prajurit Yonif Raider Khusus meneriakkan yel-yel. Kesejahteraan TNI kerap menjadi perhatian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesejahteraan prajurit di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kerap menjadi perhatian. Sebagai abdi negara, prajurit tentara berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak. Menindaklanjuti hal tersebut  

TNI melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan Bank Artha Graha Internasional (BAGI) di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (31/5/2023). 

Baca Juga

Penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan dalam upaya menjalankan kemitraan antara dua belah pihak dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit, pengelolaan transaksi dan keuangan serta penguatan ketahanan pangan di lingkungan TNI.

Direktur Bank Artha Graha Internasional Indrastomo Nugroho mengatakan, ia menyambut baik kerjasama ini dimana Bank Artha Graha Internasional dapat memberikan dukungan kepada TNI melalui produk dan jasa layanan yang dimiliki.

 

“Pada kerjasama ini kami menawarkan beberapa produk yang dapat dimanfaatkan seperti pengelolaan transaksi dan keuangan, tabungan berjangka, penyediaan perumahaan dengan program KPR, dan digitalisasi transaksi pembayaran serta pembiayaan dalam rangka penguatan ketahanan pangan, pemberdayaan Koperasi dan UMKM di lingkungan binaan TNI\" ujar Indrastomo lewat keterangan tertulisnya, Rabu (31/5/2023).

Sejalan dengan itu, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Asisten Teritorial Panglima TNI berharap perjanjian kerjasama ini akan menjadi acuan dan pedoman kedepannya.

“Merupakan suatu kehormatan bagi institusi TNI karena dipercaya sebagai mitra kerja sama oleh PT Bank Artha Graha Internasional. Semoga kerjasama ini dapat berjalan sesuai dengan ruang lingkup yang disepakati” ungkapnya.

Terdapat tiga dokumen yang ditandatangani pada hari ini, yaitu Nota Kesepahaman PT Bank Artha Graha Internasional dengan TNI dan Perjanjian Kerjasama PT Bank Artha Graha Internasional dengan Staf Teritorial TNI yang ditandatangani oleh Indra S Budianto dan Indrastomo Nugroho selaku Direktur PT Bank Artha Graha Internasional dan Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno selaku Asisten Teritorial TNI yang mewakili Panglima TNI.

Sedangkan Perjanjian Kerjasama PT Bank Artha Graha Internasional dengan Pusat Keuangan TNI ditandatangani oleh Indra S Budianto dan Indrastomo Nugroho selaku Direktur PT Bank Artha Graha Internasional dan Marsekal Muda TNI Danang Hadiwibowo selaku Kepala Pusat Keuangan TNI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement