Ahad 28 May 2023 20:23 WIB

Gibran Ngaku Dapat Arahan Soal Pilpres 2024 dari Puan Maharani

Gibran juga mendapatkan tugas menjadi pembicara di Rakernas

Rep: C02/ Red: Esthi Maharani
  Puan Maharani didampingi Gibran Rakabuming menyapa masyarakat di Solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Puan Maharani didampingi Gibran Rakabuming menyapa masyarakat di Solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat arahan terkait pemilihan calon presiden (capres) pada 2024 dari Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani.

"Tugas ada, tertutup. (Tugasnya) rahasia. Nanti dibagi setiap wilayah," kata Gibran seusai mendampingi Puan di Solo Safari, Ahad (28/5/2023).

Baca Juga

Selain itu, Gibran juga mendapatkan tugas terkait rakernas yang akan digelar di Gelora Bung Karno di bulan Juni mendatang. Ia mengaku diminta Puan untuk menjadi pembicara di acara tersebut.

"Persiapan rakernas dan nanti di GBK 24 Juni. Ya, nanti itu yang di rakernas jadi pembicara soal mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Gibran juga mengatakan siap mengumpulkan relawan untuk memenangkan Ganjar.

"Nanti pada waktunya relawan yang mendukung Pak Ganjar. Nanti kalau ada instruksi lagi siap dikumpulkan dan diramaikan, sering dibahas," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku dapat pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika berbincang dengan Ketua Bapilu Puan Maharani di salah satu warung makan di Solo, Sabtu (27/5/2023) malam.

Anak sulung presiden Jokowi tersebut mengungkapkan banyak obrolan dan masukan soal politik yang diterima dari Puan. "Ya, banyak lah ya," katanya.

Gibran juga mengaku mendapat pesan dari Megawati. "Ada juga (pesan dari Megawati). Woh gak usah lah ya (diberitahukan). Hampir sama dengan Pak Hasto, tapi ini disampaikan langsung oleh Mbak Puan," katanya.

Kendati demikian, Gibran enggan membocorkan pesan apa yang diterima dirinya dari sosok ketua Bapilu PDIP tersebut. "Rahasia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement