Sabtu 27 May 2023 21:39 WIB

Polisi Temukan Petunjuk Baru di Kasus Mutilasi Pria Bertato Naga

Sudah ada 20 saksi yang diperiksa terkait mutilasi pria bertato naga di Solo.

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Keluarga dari R yang diduga korban mutilasi melapor ke Polsek Grogol, Rabu (24/5/2023).
Foto: Republika/Alfian
Keluarga dari R yang diduga korban mutilasi melapor ke Polsek Grogol, Rabu (24/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Pihak Kepolisian menyebutkan menemukan petunjuk baru yang diduga berkaitan dengan kasus mutilasi pria bertato naga. "Dari hasil penelusuran kembali ke Jembatan Sasak di penghubung Desa Waringin Rejo Cemani ke Serengan ditemukan tambahan-tambahan yang kita juga ada kaitanya dengan dengan kejadian mutilasi," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, Sabtu (27/5/2023).

Iwan menjelaskan bahwa dari temuan yang diduga sebagai barang bukti tersebut akan diperiksa oleh tim labfor Polda Jawa tengah. "Yaitu lima swab kain yang diambil yang diduga ada bercak darahnya. Dari hasil pemeriksaan 5 kain kasa ditemukan hasilnya positif," katanya.

Baca Juga

"Harapan kita sampel itu dibawa labfor guna disesuaikan dengan potongan tubuh karena sudah diindikasikan itu ada bercak darahnya. Dari situ kita akan mencoba merangkaikan keterangan atau alat bukti atau barang bukti yang kita temukan," kata dia.

Di sisi lain, dari hasil pemeriksaan dari CCTV Iwan mengatakan bahwa belum menemukan petunjuk yang signifikan. "Jadi ada satu rekaman CCTV yang kita analisis itu tidak menunjukkan data yang signifikan terhadap merujuk kepada pelaku," katanya.

 

Kendati demikian, setelah terungkapnya korban berinisial R tersebut kepolisian akan menelusuri kerabat dekat hingga teman-temannya. "Upaya kami dengan terungkapnya identitas korban kita akan menelusuri dari kerabat terdekatnya, teman-temannya, mungkin juga teman kerjanya. Jika memang saudara R sebagai korban itu menambah informasi bagi kami untuk pengungkapan selanjutnya," katanya.

Sejauh ini sudah ada 20 saksi yang telah diperiksa untuk dimintai keterangan. "Kita fokus 6 saksi yang di TKP, tentunya banyak pihak keluarga yang kita mintai keterangan, lingkungan sekitar kita mintai keterangan tidak kurang dari 15 sampai 20 saksi yang sudah kita mintai keterangan yang merujuk pada siapa saja yang di dekat atau di lingkungan korban," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement