Sabtu 27 May 2023 16:27 WIB

Asah Kreativitas Perempuan Milenial di Lampung, Kelompok Srikandi Gelar Pelatihan

Milenial diharapkan dapat melihat peluang usaha dari pelatihan ini.

Kegiatan pelatihan cara membuat Bucket Balon kepada para milenial di Kampung Banjar Kertahayu, Kecamatan Way Pungubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.
Foto: Dok. Web
Kegiatan pelatihan cara membuat Bucket Balon kepada para milenial di Kampung Banjar Kertahayu, Kecamatan Way Pungubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -- Kelompok relawan yang terdiri dari milenial parempuan, Srikandi Lampung mengadakan pelatihan cara membuat Bucket Balon kepada para milenial di Kampung Banjar Kertahayu, Kecamatan Way Pungubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Pelatihan membuat bucket balon bersama Art Buket itu melibatkan puluhan perempuan milenial yang berada di wilayah Lampung Tengah.

Koordinator Wilayah Srikandi Lampung, Diana Ali mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengasah kemampuan kreativitas para perempuan milenial di Lampung

Baca Juga

"Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi perempuan milenial untuk bisa berkreasi," kata Diana seperti dilansir pada Sabtu (27/5/2023). 

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menghasilkan sumber ekonomi. Misalnya dengan membuka usaha jasa membuat bucket untuk acara penting.

Itu karena, kata Diana, bucket sering dijadikan sebagai hadiah pada momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun atau perayaan lainnya. Dia mengatakan, terkadang bentuknya juga bervariasi, ada yang berupa bunga hidup, bunga palsu, hingga snack

Oleh Karena itu, Diana berharap setelah kegiatan tersebut para peserta bisa berinovasi dalam membuat bucket semenarik mungkin dan mengikuti perkembangan zaman. 

"Seiring berjalannya waktu tren bucket juga terus berubah dan berkembang, pada saat ini sedang hits bucket bunga dari balon," kata dia.

Kelompok relawan yang sama, di Jawa Tengah juga telah mengadakan pelatihan yang memacu para pemudi, tepatnya menghias kue bareng milenial di Kabupaten Blora.

Pelatihan menghias kue bersama perempuan muda di Kelurahan Greneng, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023) lalu

Putri Indah selaku Koordinator Srikandi Jateng mengatakan dalam kegiatan ini mereka melibatkan puluhan perempuan milenial.

Dalam kegiatan itu, para peserta pelatihan diajarkan teknik menghias cupcake dengan berbagai macam bentuk dan warna.

"Selain itu, peserta juga diberikan tips dan trik dalam menghias cupcake dengan dekorasi yang menarik," ujarnya, demikian dinukil dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement