Sabtu 27 May 2023 11:20 WIB

Pengungsi Suriah di Turki Mengaku Ketakutan Jika Erdogan Kalah Pilpres

Pengungsi takut jika oposisi menang maka mereka akan dideportasi.

Rep: Dwina/ Red: Teguh Firmansyah
 Kandidat Presiden Turki dan Aliansi Rakyat Recep Tayyip Erdogan, melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat kampanye pemilu di Istanbul, Turki, Senin (22/5/2023).
Foto:

Erdogan Janji Menang Telak

Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (16/5/2023) bersumpah akan meraih kemenangan telak. "Sekarang waktunya menobatkan kemenangan yang kita raih pada tanggal 14 Mei dengan kemenangan yang lebih besar," ujar Erdogan melalui akun Twitter-nya, seperti dilansir laman berita Anadolu.

Jutaan pemilih pergi ke tempat pemungutan suara pada Ahad (14/5/2023) untuk memilih presiden dan anggota parlemen dengan 600 kursi. Aliansi Rakyat untuk Erdogan telah memenangkan mayoritas kursi di parlemen, sementara pemilihan presiden akan berlanjut ke putaran kedua pada 28 Mei, meskipun Erdogan unggul di putaran pertama.

Di putaran kedua pilpres, Erdogan akan melawan pesaing terdekatnya, Kemal Kilicdaroglu, pemimpin oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP). "Kami adalah aliansi yang menempatkan kehendak nasional dan kecintaan untuk melayani negara dan bangsa di pusat politiknya," kata Erdogan.

Ia menambahkan, mereka hanya dapat membayar utang budi kepada bangsa dengan bekerja lebih keras. "Turki mengharapkan pelayanan dari kita, mengharapkan tindakan. Bangsa kita mengharapkan kita untuk memenuhi tujuannya," kata Erdogan. 

Profil Pesaing Berat Erdogan....

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement