Jumat 19 May 2023 21:20 WIB

Tinjau Revitalisasi Taman Balaikambang, Menteri PUPR Optimis Rampung Oktober

Revitalisasi Taman Balaikambang termasuk pembangunan gedung dan ampliteater

Rep: CO2/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki Hadimuljono optimis proyek revitalisasi Taman Balekambang Solo selesai bulan Oktober tahun ini.
Foto: Kementerian PUPR
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki Hadimuljono optimis proyek revitalisasi Taman Balekambang Solo selesai bulan Oktober tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono optimis proyek revitalisasi Taman Balekambang Solo selesai bulan Oktober tahun ini. 

Basuki mengungkapkan nantinya ada beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Balaikambang. Mulai dari Gedung pertunjukan hingga ampliteater."Saya kira masih dalam progres ya, kita ini menata kembali. Di dalam ada gedung pertemuan, pertunjukan, ampliteater, kolamnya juga. Nanti insya allah Oktober selesai," kata Basuki, Jumat (19/5/2023) malam. 

Pihaknya juga menjelaskan bahwa konsep revitalisasi Taman Balekambang, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dimana taman ini pernah menjadi salah satu taman terbaik se asia tenggara. Oleh sebab itu, nantinya Balaikambang akan dikembalikan menjadi taman kota yang lebih baik. 

"Semua menurut bapak presiden, Ini kata beliau sejarahnya jadi taman terbaik se-Asia dulu, Asia Tenggara di jamannya dulu. Nah ini Akan kita kembalikan ke sana. makanya Gedung ESDM kami jadikan taman lagi sehingga orang masuk ke sini jadi taman lagi," katanya. 

 

Selain itu, untuk pemindahan Kantor Cabang Dinas ESDM tersebut pihaknya mengungkapkan telah menjalin komunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. "Jadi nanti saling hibah. Ini dihibahkan ke kota untuk bisa jadi aset Balekambang, beliau (Pemerintah Provinsi Jawa Tengah) akan dapat hibah dari wali kota di Mojosongo karena (kantor sebelumnya) Itu akan kami jadikan taman lagi," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement