Jumat 19 May 2023 01:13 WIB

Relawan Ganjar Gelar Konsolidasi di Banten

Juragan akan membentuk kepengurusan di delapan kabupaten dan kota.

relawan ganjar di Banten
Foto: istimewa
relawan ganjar di Banten

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan yang menamakam diri sebagai Jaringan Rakyat untuk Ganjar dan Konsolidasi Relawan (Juragan) mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Mereka berharap Ganjar Pranowo dapat bermanfaat untuk masyarakat Banten.

Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin selaku pembina Juragan menyambut keinginan masyarakat yang berharap Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

Baca Juga

“Bahwa ada masyarakat yang punya pemikiran untuk Pak Ganjar jadi Presiden 2024. Maka dari itu, supaya lebih kompak kami organisir dan kami kanalisasi. Gerakan ini tidak ada hubunganya denga partai. Kalau memilih partai bebas,” TB Hasanuddin di Kota Serang, dalam siaran persnya, Kamis (18/5/2023).

Selanjutnya, TB Hasanuddin menyampaikan, Juragan akan membentuk kepengurusan di delapan kabupaten dan kota. Gerakkan jaringan relawan ini, menurutnya, akan membentuk posko dan langsung menyentuh masyarakat secara door to door. “Kami akan membentuk posko di kabupaten dan kota. Kami tidak akan rame-rame namun kami bergerak door to door dan senyap,” ujarnya.

 

Ia menilai, sosok Ganjar akan meraih perolehan suara yang signifikan di Banten. “Potensi (kemenangan) berdasarkan analisa saya pribadi Insha Allah menang. Dan kalau menang harus bermanfaat untuk masyarakat Banten. Karena saya bagian dari rakyat Banten,” katanya.

Momentum Deklarasi Juragan Ini juga menjadi Forum Konsolidasi Relawan Ganjar di Banten. Setidaknya ada 17 elemen yang hadir dalam forum ini. Abahroji, Koordinator Relawan JURAGAN yang penggagas Konsolidasi mengungkapkan, Relawan Ganjar di Banten cukup masif dan bekerja sesuai dengan profesi dan aktivitasnya masing- masing. "Saya liat ada dari simpul santri, akademisi, milenial, buruh, kiyai muda dan lain sebagainya. Ini adalah kekuatan, dan kita konsolidasikan Sehingga saling support dan melengkapi," jelasnya.

Dengan banyaknya  relawan tersebut Abahroji berharap bisa mensosialisasikan ke akar rumput. "Utamanya juga melawan fitnah yang ditujukan kepada Ganjar di Medsos. Karena itulah tadi juga kita bentuk Juragan Milenial," tegas Abahroji. Dalam kesempatan tersebut hadir Tokoh Masyarakat Banten, Abah Usep, Ketua Kaolotan Cisungsang dan H.Embay Mulya Syarief juga Sekretaris Partai PDI Perjuangan Asep Rahmatullah.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement