Rabu 17 May 2023 13:17 WIB

Curhat Warga Twitter Ikut War Tiket Coldplay

Coldplay akan menggelar konsernya di Indonesia untuk pertama kali pada 15 November.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Warga mencoba membeil tiket konser Coldplay secara online di Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Warga mencoba membeil tiket konser Coldplay secara online di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tepat hari ini, Rabu (17/5/2023), pukul 10.00 WIB, pemesanan tiket presale konser Coldplay di Jakarta resmi dibuka. Republika memantau pergerakan masyarakat lewat Twitter dan dalam trending dengan hastag sold out, Cat 6, dan full booked ada banyak cerita pengalaman nge-war.

Salah satu cerita datang dari akun @Omnduut yang merasakan langsung nge-war tiket Coldplay, dengan menampilkan langsung gambaran website yang tak kunjung loading. 

Baca Juga

“Pengalaman nge-war Coldplay.

1. Tampilan pake Chrome. Gini aja terus.

2. Buka pake Mozilla baru bisa. Antre 40-an menit dan 9.000-an orang. Tiket incaran masih tersedia.

3. Tiket incaran CAT 6 udah ludes haha.

Sempat masuk ke pengisian data tadi (lupa SS), cuma overbudget. Skip!” tulis dia dengan lengkap.

“Banyak yang komen, ‘Itu kan baru full booked belom sold’ yaelah, kalau udah full booked gak bisa entry data bro. Trus orang yang udah ngebooked trus batal transfer kira-kira ada 1 persen? Mati-matian gitu buat ngebooked soalnya hehehe,” kata dia lebih lanjut.

“Alhamdulillah dengan war tangan sendiri akhirnya dapat Coldplay wkwk ya walaupun gak dapat Cat 6 haha. Masuk web 30 menit sebelumnya. Terus pake timer. Aku masuk ‘buy’ di 09.59.7 baru aku refresh terus ‘buy’. Aku masuk antrean sekitar 5-7 menit lupa dengan antrean udah 5.000-an huhu,” ujar akun @dounatiq.

Ia menceritakan keberhasilannya mendapat tiket Coldplay, meskipun tidak disebutkan di bagian mana. Ia juga mengunggah tangkapan layar potongan e-mail detail order tiketnya.

“10.34 all section for Coldplay Indonesia full booked. Walaupun belum dapet tapi apresiasi banget sama performance website ticketingnya. Lebih dari 500k antrean, tapi di dalamnya tetap jalan & gak crash. Aku masih tetap nungguin, semoga aja ada yang cancel jadi aku bisa dapet,” ujar akun @fallfortaegi.

“Kalau udah selesai ngantri Coldplay terus tiketnya pada full booked, jangan di-refresh biarin aja ntar muncul sendiri tiket yang avail. Pengalaman aku yang sering ngewar di loket,” ujar akun @aciwaaaa yang ikut menceritakan pengalamannya.

Coldplay akan menggelar konsernya di Indonesia untuk pertama kalinya pada 15 November 2023, bertajuk "Music of The Sphere World in Tour". Konser akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement