Rabu 17 May 2023 03:30 WIB

Doa Agar Bertemu Jodoh

Dianjurkan membaca doa untuk mendapat jodoh.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Doa Agar Bertemu Jodoh. Foto: Ilustrasi Pernikahan
Foto: Pixabay
Doa Agar Bertemu Jodoh. Foto: Ilustrasi Pernikahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai adab, kesopanan, dan permohonan kepada Allah SWT, umat Islam selalu diimbau untuk menghaturkan doa. Salah satu doa yang perlu dibaca adalah memohon jodoh dan keturunan yang baik.

Dalam buku Kumpulan Doa Doa terbitan Kementerian Agama disebutkan doa memohon jodoh dan keturunan yang baik. Berikut lafadznya:

Baca Juga

"Robbiy laa tadzarniy fardan wa anta khairul-waarisin,". Yang artinya, "Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkanku hidup seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik,".

Jika ibadah digambarkan ke dalam struktur tubuh manusia, maka doa merupakan bagian otaknya ibadah. Doa berperan merencanakan, memulai, dan mengevaluasi. Saat seseorang hendak melakukan pekerjaan dengan berdoa, berarti dia sedang merencanakan sesuatu. Hal ini juga serupa jika doa diibaratkan dengan sebuah pekerjaan yang mendapatkan imbalan.

Seseorang yang melakukan pekerjaan pada sebuah perusahaan tentunya akan mendapatkan imbalan atas pekerjaannya. Orang yang berdoa pun akan mendapatkan imbalan, baik imbalan pahala atas apa yang dikerjakan ataupun imbalan berupa terkabulnya doa. Kesimpulannya, doa merupakan bagian dari ibadah. Makin banyak doa dipanjatkan maka makin banyak imbalan atau pahala yang akan didapatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement