Senin 15 May 2023 22:02 WIB

Ikutan Yuk! Cyber Tech 2023, Hadiah Jutaan Rupiah Menantimu

Dengan kemampuan soft skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa.

Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University menyelenggarakan event akbar yang bertajuk Cyber Tech 2023.
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University menyelenggarakan event akbar yang bertajuk Cyber Tech 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University menyelenggarakan event akbar yang bertajuk Cyber Tech 2023. Sebagai Kampus Fintech (Financial Technology) pertama di Indonesia, yang dulunya bernama BRI Institute ini menggelar Cyber Tech dengan tujuan untuk meningkatkan inovasi dan daya saing mahasiswa di Indonesia.

Sopian Wirahadi selaku Koordinator Marketing Cyber University menuturkan, Cyber Fest ini merupakan ajang kompetisi yang tepat untuk memotivasi semangat para mahasiswa. Khususnya di era Revolusi Industri 4.0, agar bisa berkompetisi menciptakan inovasi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Baca Juga

“Lomba ini akan menuntut mahasiswa memiliki pemahaman luas dalam teknologi informasi dan digitalisasi. Dengan kemampuan soft skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi, dan komunikasi yang baik. Terutama dalam tim, akan membentuk kerja sama dan tanggung jawab yang sama pada diri mahasiswa,” tutur Sopian dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2023).

Ia menambahkan, Cyber University berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam berinovasi, meningkatkan kemampuan, serta mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa di seluruh Indonesia yang mengikuti Cyber Tech 2023 ini dapat meningkatkan kreativitas dan daya saingnya di era digital saat ini,” tambahnya.

Kegiatan Cyber Tech 2023 ini menghadirkan tiga jenis perlombaan, antara lain:

1. Lomba pembuatan prototype mobile Apps

Lomba pembuatan prototype mobile Apps adalah lomba desain interaksi produk yang berorientasi pada kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna. Dalam lomba ini yang menjadi fokus utamanya adalah pengalaman yang dirasakan pengguna ketika sedang menggunakan aplikasi tersebut secara menyeluruh. 

Para peserta lomba dituntut agar dapat merancang suatu antarmuka dan pengalaman pengguna yang baik dengan menggunakan metode terkait, sehingga didapatkan hasil desain aplikasi yang memiliki kualitas UX yang baik. Tema permasalahan yang diangkat pada Cyber Tech 2023 adalah “Finansial Technology”.

Untuk informasi lengkapnya mengenai lomba pembuatan prototype mobile Apps bisa mengunjungi laman https://tech.cyber-university.id/prototype-mobile-apps/.

2. English Speech Competition

English Speech Competition (Lomba Pidato Bahasa Inggris) merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris bagi peserta. Lomba ini dapat diikuti oleh mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan, dengan berbagai tingkat keahlian dalam berbahasa Inggris. 

Peserta diharapkan dapat menyajikan pidato dalam bahasa Inggris dengan topik yang ditentukan oleh panitia, dan menyampaikan isi pidato tersebut dengan jelas, lancar, dan menghibur. Selain itu, peserta diharapkan mampu mengolah informasi dan argumen secara efektif untuk meyakinkan audiens.

Topik yang diangkat pada English Speech Competition Cyber Tech 2023 adalah “Dampak positif dan negatif media sosial pada kehidupan mahasiswa”. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai lomba yang satu ini bisa mengunjungi laman https://tech.cyber-university.id/english-speech-competition/.

3. Cyber Star

Lomba Cyber STAR (Cyber Singing Talent and Audition for Recognition) adalah sebuah kompetisi menyanyi bagi mahasiswa yang berbakat dan memiliki minat di bidang musik. Lomba ini bertujuan untuk menemukan dan mempromosikan bakat-bakat terpendam di kalangan mahasiswa, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuan bernyanyi dan berpotensi menjadi bintang di masa depan.

Cyber STAR akan diadakan dalam beberapa tahap, dimulai dari audisi, seleksi, dan grand final. Seluruh mahasiswa Cyber University pun berhak untuk mendaftar dan mengikuti audisi yang akan diadakan secara online. Para pemenang Cyber STAR nantinya akan mendapatkan hadiah menarik serta kesempatan untuk tampil di acara-acara kampus dan acara besar di luar kampus.

Untuk informsi lebih lengkap mengenai lomba Cyber STAR bisa mengunjungi laman https://tech.cyber-university.id/cyber-star/.

Seluruh kegiatan Cyber Tech 2023 di atas terbuka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang ingin mengembangkan kemampuan mereka di bidang teknologi, bahasa Inggris, dan seni musik. Untuk informasi lainnya mengenai seluruh rangkaian pada kegiatan Cyber Tech 2023 ini dapat menghubungi Siera Ayu pada nomor WhatsApp +62 821-1312-1913. 

“Ayo segara daftarakan dirimu di link https://tech.cyber-university.id/ paling lambat pada 2 Juni 2023. Asah kemampuanmu di sini dan raih hadiah senilai jutaan rupiah,” tandas Sopian.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement