Senin 08 May 2023 18:55 WIB

Mayat Tertutup Cor Semen Ditemukan di Semarang, Polisi Duga Korban Pembunuhan

Saat ditemukan, mayat tertutup cor semen ini dalam kondisi membusuk.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Qommarria Rostanti
Pembunuhan (Ilustrasi). Sesosok mayat yang diduga korban pembunuhan ditemukan dalam kondisi dicor semen di sebuah depot air mineral isi ulang di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (8/5/2023).
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi). Sesosok mayat yang diduga korban pembunuhan ditemukan dalam kondisi dicor semen di sebuah depot air mineral isi ulang di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (8/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sesosok mayat yang diduga korban pembunuhan ditemukan di sebuah depot air mineral isi ulang, di Jalan Mulawarman Raya, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah Senin (8/5/2023) siang. Saat ditemukan, kondisi jasad tersebut sudah dalam kondisi membusuk. Hampir seluruh bagian badannya tertutup oleh adonan semen yang sudah mengeras.

Ada bagian anggota badan yang masih terlihat dan tidak tertutup yakni bagian ujung telapak kaki kanan. “Dari kondisinya, ada unsur yang mengarah pada dugaan pembunuhan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lombantoruan.

Baca Juga

Menurut Donny, setelah dilakukan olah TKP, jenazah tersebut sudah dievakuasi ke RSUP dr Kariadi Kota Semarang untuk dilakukan autopsi. Terkait identitas korban, polisi menduga merupakan pemilik tempat usaha di lokasi penemuan. Menurut keterangan beberapa warga, san pemilik sudah tidak terlihat dalam beberapa hari.

Dugaan ini juga diperkuat oleh keterangan beberapa saksi yang menyebutkan pemilik usaha berinisial I tersebut sudah tidak merespons panggilan maupun pesan melalui telepon, bahkan tidak ditemukan di lokasi usahanya saat coba ditemui. Penemuan jasad ini berawal dari kecurigaan salah satu saksi yang sedang mencari pemilik usaha tersebut di lokasi penemuan jenazah pada Senin siang.

 

Namun orang yang dicari tidak ditemukan. Saksi malah mencium bau tidak sedap di lokasi. Dia ersama warga setempat mencoba mencari tahu sumber bau tersebut hingga akhirnya ditemukan jasad yang hampir seluruh badannya tertutup cor semen.

“Kini kasus penemuan jasad ini dalam penanganan dan penyelidikan Satreskrim Polrestabes Semarang,” kata Donny.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement