Jumat 05 May 2023 18:54 WIB

Zulhas dan Erick Thohir Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Kampung Halaman

Pemerintah akan mengucurkan Rp 800 miliar untuk perbaikan jalan rusak di Lampung.

Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).
Foto: dok kementerian perdagangan
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG--Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau jalan rusak yang berada di kampung halamannya, Lampung, Jumat (5/5/2023). Zulhas memuji Presiden Jokowi yang menurutnya, tak pernah lelah turun langsung melayani rakyat.

Mendag Zulhas mengaku menemani Presiden Jokowi seharian penuh meninjau jalan rusak yang berada di Provinsi Lampung. Zulhas heran karena Presiden Jokowi tak terlihat lelah sepanjang hari.

Baca Juga

“Alhamdulillah, satu harian penuh bersama Bapak Presiden di jalan rusak Lampung Tengah yang viral itu luar biasa rusaknya. Cuma kok Bapak gak capek-capek ya saya sudah ngantuk, teler, lelah, wajah sudah berubah, Bapak Presiden kita masya Allah, tidak capek-capek melayani rakyat,” kata Zulhas dalam keterangan, Jumat (5/5/2023).

Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, tak kenal lelah ini menjadi kehebatan Presiden Jokowi. Sebab, seharian di Lampung, Jokori tetap segar berkeliling melihat jalanan rusak.

 

“Ini sudah satu harian periksa jalan ini bersama Presiden gak capek-capek Bapak (Presiden Jokowi) masya Allah saya sudah ngantuk, bapak enggak, seger terus. Tuh jalannya lihat tuh jalan rusak berat,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulhas mendoakan Presiden Jokowi agar selalu diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT. “Semoga Allah memberikan kekuatan dan perlindungan kepada bapak (Presiden Jokowi),” tandas Mendag Zulkifli Hasan.

Diketahui, Presiden Jokowi mengecek jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah dengan menaiki mobil RI-1. Dalam kunjunganya, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Mendag Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Jokowi mengatakan, pemerintah pusat akan mengucurkan anggaran sekitar Rp 800 miliar khusus untuk perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung. Menurut Jokowi, akan terdapat 15 ruas jalan yang akan diperbaiki oleh pempus.

"Tahun ini pemerintah pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan anggaran kurang lebih Rp 800 miliar untuk 15 ruas jalan termasuk ini," kata Jokowi usai meninjau kondisi jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5/2023).

photo
Infografis Panjang jalan rusak di Provinsi Lampung. - (Infografis Republika)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement