Jumat 05 May 2023 06:43 WIB

BUMN Gelar Vaksinasi Booster Gratis

Program ini berlangsung hingga 30 Juni 2023 di seluruh outlet Kimia Farma.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia meluncurkan Program Indonesia Bebas Covid-19 berupa Vaksinasi Booster Sinopharm bebas biaya sebagai upaya mendukung tercapainya herd immunity yang ditargetkan oleh pemerintah.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia meluncurkan Program Indonesia Bebas Covid-19 berupa Vaksinasi Booster Sinopharm bebas biaya sebagai upaya mendukung tercapainya herd immunity yang ditargetkan oleh pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia meluncurkan Program Indonesia Bebas Covid-19 berupa Vaksinasi Booster Sinopharm bebas biaya sebagai upaya mendukung tercapainya herd immunity yang ditargetkan oleh pemerintah. Program ini berlangsung hingga 30 Juni 2023 di pusat-pusat pelayanan Kedokteran & Kesehatan (Dokkes) POLRI serta seluruh outlet Kimia Farma Laboratorium & Klinik di seluruh Indonesia, dan fasilitas kesehatan BUMN serta swasta lainnya.

"BUMN merupakan mitra strategis pemerintah yang berperan aktif membantu mempercepat vaksinasi booster Covid-19," ujar Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Biofarma Group bersama BUMN lainnya, ucap Honesti, turut mendukung Program Indonesia Bebas Covid-19 sesuai arahan Kementerian BUMN. Honesti menyebut vaksinasi Covid-19 Sinopharm untuk masyarakat umum disiapkan pada di outlet-outlet Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Diagnostika) dan Outlet Immunicare di 276 lokasi di seluruh Indonesia serta bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Layanan Kesehatan & Kedokteran Polri.

"Masyarakat yang berminat mengikuti Program Vaksinasi Sinopharm di Cabang Outlet Kimia Farma Klinik dapat sebelumnya melakukan registrasi melalui laman https://bit.ly/csrvgrkfd," ucap Honesti.

Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath menyampaikan untuk program vaksinasi ini sudah disiapkan lebih dari dua juta dosis vaksin Sinopharm. Harjawan menyebut Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia turut mempercepat tercapainya kekebalan kelompok sebagai bagian dari tanggung jawab sosial BUMN.

"Sama halnya yang dilakukan diawal pandemi, Yayasan BUMN melakukan vaksinasi melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, dan kali ini akan bekerja sama dengan Pusdokkes Polri dengan program yang sama bebas biaya dan untuk penguat kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran sehabis libur panjang lebaran," ucap Harjawan

BUMN Biofarma Group dengan anak usaha Kimia Farma, bersama Pertamina, PT Pupuk Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia, PT BTN, PTPN III, Semen Indonesia, AP I, Pegadaian, PNM, Perum Perhutani, AP II, ASDP Indonesia Ferry, Brantas Abipraya, Hutama Karya, PTPP,  Pos Indonesia, KAI, Perum Bulog, Krakatau Steel, Peruri, PLN, Pelni, Wijaya Karya, Perum LPPNPI, Surveyor Indonesia, PPI, RNI, Taspen, Berdikari  dan BUMN lainnya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) turut mendukung Program Indonesia Bebas Covid-19 dari Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia.

"Mari dukung Indonesia bebas Covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi gratis Sinopharm yang diselenggarakan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia," kata Harjayawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement