Selasa 25 Apr 2023 16:41 WIB

Libur Lebaran, Penumpang MRT Mengalami Kenaikkan daripada Tahun Lalu

Jumlah penumpang MRT mengalami kenaikan 24 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda
PT MRT Jakarta (Perseroda) mengatakan jumlah penumpang MRT mengalami kenaikan sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan jumlah penumpang pada hari raya Idul Fitri tahun sebelumnya.  (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
PT MRT Jakarta (Perseroda) mengatakan jumlah penumpang MRT mengalami kenaikan sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan jumlah penumpang pada hari raya Idul Fitri tahun sebelumnya. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta (Perseroda) mengatakan jumlah penumpang MRT mengalami kenaikan sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan jumlah penumpang pada hari raya Idul Fitri tahun sebelumnya. Stasiun yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat adalah stasiun MRT Bundaran HI.

"Tercatat jumlah penumpang MRT Jakarta pada hari pertama dan kedua Idul Fitri 2023 mencapai 72.464 penumpang. Dengan detail sebanyak 28.216 penumpang pada hari pertama Idul Fitri (Sabtu, 22/4/2023) dan sebanyak 44.248 penumpang pada hari kedua Idul Fitri (Minggu, 23/4/2023)," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo pada Selasa (25/4/2023).

Kemudian, ia melanjutkan 19 sampai 25 April 2023 tedapat jam operasiona yang berlaku di 13 stasiun MRT. Jam operasionalnya adalah pukul 06.00 sampai 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit.

Ia menambahkan stasiun MRT Blok M BCA, Lebak Bulus Grab dan Dukuh Atas BNI juga merupakan stasiun yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk berwisata ke berbagai destinasi yang berada di sekitar stasiun.

 

"Tingginya jumlah penumpang selama libur lebaran kali ini tidak menyebabkan penumpukan antrean pada stasiun dan dipastikan situasi tetap aman dan kondusif," kata dia.

Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan senantiasa berupaya mewujudkan layanan publik yang berkualitas. Sehingga lebih banyak orang yang menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement