Senin 17 Apr 2023 16:48 WIB

Lalu Lintas Simpang Gadog Mulai Ramai Dilalui Kendaraan Pemudik

Kepadatan di Simpang Gadog biasanya berlangsung pada pukul 15.00-18.00 WIB.

Anggota Satlantas Polres Bogor menutup arus lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Anggota Satlantas Polres Bogor menutup arus lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Anggota Petugas Posko Angkutan Lebaran Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Irfan, menyampaikan situasi lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai ramai berkat didominasi kendaraan pribadi roda dua dan mobil. Keramaian itu terjadi sejak 14 April 2023, yang menjadi tanda awal pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran hingga 2 Mei 2023.

"Di sini petugas standby 24 jam untuk mengawasi kendaraan yang lalu lalang, khususnya di Simpang Gadog Bogor," kata Irfan, Senin (17/4/2023).

Baca Juga

Biasanya, tingkat kepadatan disebut berlangsung sejak 15:00-18:00 WIB di Simpang Gadong. "Para petugas standby di jalan untuk mengatur agar kendaraan bisa lancar. Biasanya kalau terjadi kepadatan, dari pihak berwajib nanti akan melaksanakan ganjil genap untuk pembatasan kendaraan," ungkap Irfan.

Pihaknya turut berkoordinasi dengan kepolisian serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. "Para petugas selalu mengatur lalu lintas, bagaimana memecah kemacetan, dan juga melaksanakan arahan dari pimpinan," ucapnya.

 

Setiap hari, diungkapkan dia, ada tiga orang BPPTJ per shift akan berjaga di pos dekat Simpang Gadog. Untuk pergantian shift dilakukan sebanyak dua kali, yakni sejak 08:00-20:00 WIB yang dilanjutkan dengan shift kedua dari 20:00-08:00 WIB.

"Untuk para pemudik, jaga selalu keamanan yang pertama agar bisa berkumpul di hari-H Idul Fitri ini. Pesan dari menteri (Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi) bahwa mudik tahun 2023 itu aman dan berkesan," ujar Irfan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement