Senin 17 Apr 2023 14:57 WIB

Gubernur Babel Apresiasi Program Angkutan Mudik Gratis Kabupaten Bangka Tengah

Program mudik gratis diharapkan menjadi tradisi baik di bulan Ramadhan.

Pemerintah Provisinsi Bangka Belitung melakukan pelepasan Angkutan Mudik Gratis Kabupaten Bangka Tengah 2023 di pick-up zone Bandar Udara Depati Amir Pangkapinang, Senin (17/04/2023).
Foto: Dok. Pemprov Kepulauan Bangka Belitung
Pemerintah Provisinsi Bangka Belitung melakukan pelepasan Angkutan Mudik Gratis Kabupaten Bangka Tengah 2023 di pick-up zone Bandar Udara Depati Amir Pangkapinang, Senin (17/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provisinsi Bangka Belitung melakukan pelepasan Angkutan Mudik Gratis Kabupaten Bangka Tengah 2023 di pick-up zone Bandar Udara Depati Amir Pangkapinang, Senin (17/04/2023). Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, program mudik gratis adalah kegiatan yang luar biasa karena diluar kebiasaan dan merupakan sebuah inovasi.

"Saya gembira dan mendukung program-program semua kepala daerah se-Bangka Belitung. Mudah-mudahan ini bisa menjadi tradisi yang baik untuk bisa membantu masyarakat kita agar bergembira di Hari Kemenangan," kata Suganda, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Baca Juga

Suganda mengatakan, bagi para pemudik, dirinya berharap agar dapat menikmati perjalanan dengan baik dan lancar. Dalam pelaksanaannya, Dishub Bangka Tengah diyakininya dapat membantu para pemudik agar tidak ada keluhan saat berada dijalan nanti.

"Mereka harus bersuka cita saat dalam perjalanan nanti. Selamat berpuasa dan menyambut hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, sampaikan salam kepada keluarga di tujuan mudik bapak ibu semua," ungkapnya.

 

"Terima kasih juga kepada semua pihak terkait yang terlibat. Semoga pada tahun-tahun berikutnya akan bertambah peserta yang dapat difasilitasi," tambah Suganda.

photo
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu dalam acara pelepasan Angkutan Mudik Gratis Kabupaten Bangka Tengah 2023. - (Dok. Pemprov Kepulauan Bangka Belitung)

Sementara, Bupati Bangka Tengah Algafry, mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak (stakeholder) yang sudah membantu melancarkan pelaksanaan kegiatan mudik gratis ini. "Yakinlah bahwa ini adalah kolaborasi kita bersama untuk membantu masyarakat," katanya. 

Ia mengatakan, Pemkab Bangka Tengah masih dalam keterbatasan, sehingga tahun ini baru bisa mengakomodir 200 orang peserta mudik gratis. Untuk mudik gratis yang difasilitasi Bangka Tengah tengah ini, tetap harus mengikuti mekanisme atau persyaratan, yang tujuannya bukan untuk mempersulit masyarakat, namun melancarkan proses mudik. Seperti, salah satu persyaratan yakni identitas. Tujuannya tidak lain agar pemudik dapat terdata dengan baik.

"Identitas ini penting bagi kami, supaya kami bisa mempertanggungjawabkan bahwa keberangkatan ini benar-benar adalah masyarakat kami," jelasnya. 

"Semoga berikutnya kami dapat memberangkatkan lebih banyak lagi. Dan walaupun kali ini penyeberangan gratis baru sampai Palembang. Mudah-mudahan kedepan, bisa sampai ke tempat tujuan," janjinya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement