Sabtu 15 Apr 2023 10:22 WIB

Rumah Dinas Wali Kota Bandung Tertutup Usai Yana Mulyana Terjaring KPK

Pada kedua rumah dinas hanya terlihat petugas keamanan yang berjaga.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Rumah Dinas Wali Kota Bandung Tertutup Usai Yana Mulyana Terjaring KPK
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Rumah Dinas Wali Kota Bandung Tertutup Usai Yana Mulyana Terjaring KPK

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah dinas wali kota Bandung di Jalan Dalem Kaum terpantau sepi dan tertutup rapat usai Wali Kota Bandung Yana Mulyana tertangkap tangan oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, Sabtu pagi (15/4/2023), selain kondisi sepi, pintu gerbang dari kayu tebal di halaman depan rumah dinas juga tertutup rapat. Bahkan, pintu belakang dari salah satu bangunan bersejarah di Kota Bandung itu pun tertutup rapat.

Baca Juga

Sementara itu, rumah dinas wakil wali kota Bandung, yang terletak di Jalan Nyland, Cipaganti, juga tampak sepi. Di depan rumah bernomor 11 A itu terparkir mobil patroli dan kawal (patwal) kepolisian. Suasana terlihat sepi dan pintu gerbang kayu di rumah itu juga tertutup.

Pada kedua rumah dinas kepala daerah Kota Bandung tersebut hanya terlihat beberapa petugas keamanan yang berjaga. Selama menjabat sebagai kepala daerah, Yana Mulyana diketahui lebih sering tinggal di rumah dinas wakil wali Kota Bandung karena itu merupakan rumah dinasnya sebelum menjabat sebagai wali kota.

 

Sekitar pukul 06.30 WIB, terdapat satu mobil berjenis Toyota Voxy berwarna hitam dengan nomor polisi D 1198 C keluar dari rumah dinas di Jalan Nyland. Namun, di dalam mobil itu hanya tampak seorang pengemudi.

Yana terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Jumat malam (14/4). KPK menyebut OTT tersebut digelar dalam rangka penindakan terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi suap pengadaan kamera pengawas (CCTV) dan jasa penyedia jaringan internet.

Dalam operasi tersebut, KPK juga menangkap beberapa orang lainnya secara terpisah dan kemudian dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement