Pelayanan Kantor Pos Medan Tetap Operasi Saat Lebaran

Red: Fuji Pratiwi

Kamis 13 Apr 2023 21:23 WIB

Petugas melayani warga mengirimkan barang (ilustrasi). Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Medan tetap beroperasi dalam pelayanan jasa pengiriman logistik dan jasa keuangan pada Lebaran 2023 dan cuti bersama. Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra Petugas melayani warga mengirimkan barang (ilustrasi). Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Medan tetap beroperasi dalam pelayanan jasa pengiriman logistik dan jasa keuangan pada Lebaran 2023 dan cuti bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Medan tetap beroperasi dalam pelayanan jasa pengiriman logistik dan jasa keuangan pada Lebaran 2023 dan cuti bersama.

"Karena kami tetap melayani untuk kebutuhan masyarakat yang hendak mengirim logistik maupun uang pada Lebaran dan cuti bersama nantinya," ucap Deputi Eksekutif General Manager KCU Pos Medan, Constant Rixon Ellan Wuwungan, di Medan, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, hal ini juga tak lepas dari pada pengalaman yang biasanya setiap tahun kebutuhan pada pengiriman menjelang dan pada Lebaran. "Untuk itu, KCU Pos Medan memastikan pada pelanggan setia jangan khawatir pada pengiriman baik logistik maupun uang pada cuti bersama dan Lebaran," ucap Rixon.

Selain memastikan pada pelayanan jasa pengiriman tetap buka, Rixon mengatakan pihaknya juga membuat promosi seperti mengirim barang seberat 2 kilogram hanya membayar hanya 1 kg. Selain itu, untuk jasa pengiriman uang juga lebih mudah dengan memakai Pos Pay.

"Jadi tidak usah membuka rekening lagi, bisa mengirim uang. Ditambah aplikasi ini bisa membayar tagihan angsuran listrik dan lainnya," ujarnya.

Rixon menambahkan, KCU Pos Medan juga tetap melakukan pendistribusian bantuan Program Keluarga harapan (PKH) dan sembako yang terus berlanjut sampai saat ini.

"Dalam pendistribusian untuk KCU Pos Medan sudah mencapai 97 persen. Hanya saja, kemungkinan akan ada penambahan lagi bisa sebelum maupun sesudah Lebaran," tambahnya.

Diketahui, merujuk pada Surat Edaran tentang panduan operasional menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, diketahui bahwa penerimaan kiriman di loket layanan kurir dan logistik tetap dibuka. Bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi keuangan, layanan jasa keuangan tetap dapat dilakukan di loket Kantor Pos.

Terpopuler