Kamis 13 Apr 2023 10:15 WIB

Dar-Der-Dor, Adu Tembak Densus 88 dan Teroris Kelompok JI di Lampung

Pelaku tindak pidana terorisme berasal dari kelompok JI yang ada di wilayah Lampung.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.
Foto: Antara
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan, terlibat tembak-menembak dengan pelaku tindak pidana terorisme di Lampung. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

"Iya benar (penggerebekan kelompok teroris di Lampung)," kata Ramadhan, Kamis (13/4/2023).

Namun, Ramadhan belum bersedia merincikan kapan penggerebekan ini terjadi, dan di mana wilayahnya. Menurut dia, tim Densus 88 Antiteror Polri masih bekerja di lapangan hingga pagi ini.

"Saat ini petugas Densus 88 masih bekerja di lapangan secara intensif menindaklanjuti seluruh rangkaian penegakan hukum ini," kata Ramadhan.

 

Terpisah, Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, pelaku tindak pidana terorisme berasal dari kelompok Jamaah Islamiah (JI) yang ada di wilayah Lampung.

"Dari kelompok JI," kata Aswin.

Untuk inisial para pelaku, Aswin belum mau mengungkap karena sedang melakukan identifikasi, dan akan merilis secara resmi data terkait penegakan hukum tersebut. "Nanti kami rilis setelah identifikasi," ujar Aswin.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement