Senin 10 Apr 2023 05:35 WIB

Wapres: Perwakilan RI di Luar Negeri Beri Layanan Terbaik Bagi WNI

Wapres menyadari tak mudah bagi WNI untuk dapat tinggal dan bertahan di negara lain

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga negara Indonesia yang berada di negara lain.
Foto: Dok.BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga negara Indonesia yang berada di negara lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga negara Indonesia yang berada di negara lain.

Hal itu disampaikan Wapres dalam sambutannya secara daring pada kegiatan Buka Puasa Bersama Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Diaspora Indonesia di Singapura serta 12 Negara Lainnya, Ahad (9/4/2023) sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

"Kepada Kantor Perwakilan Indonesia di luar negeri, tidak jemu saya ingatkan untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi WNI," ujar Wapres.

Wapres menyadari tidak mudah bagi para WNI untuk dapat tinggal dan bertahan di negara lain, baik untuk menempuh pendidikan maupun juga dalam mencari nafkah.

 

Namun, Wapres meyakini segala pengalaman dan keahlian yang dimiliki para WNI akan menjadi bekal untuk dapat berkontribusi lebih besar dalam membangun negeri.

"Namun, kelak saudara kembali ke Tanah Air, saudara membawa pengalaman baru, keahlian baru dan jejaring baru yang saya harapkan dapat membangun masa depan saudara, serta komunitas di mana saudara berasal," katanya.

Wapres juga memberikan apresiasinya kepada International Business Association (IBA) dan KBRI Singapura yang telah menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama sebagai bentuk nyata perhatian kepada para pekerja migran dan diaspora di Singapura.

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada International Business Association dan KBRI Singapura yang telah memberikan perhatian kepada para pekerja migran dan diaspora kita melalui penyelenggaraan buka puasa bersama ini," tutur Wapres.

Mengakhiri sambutannya, Wapres menaruh harapan kepada International Business Association agar dapat mendukung penuh dalam mendorong roda perekonomian nasional melalui pembangunan iklim investasi yang optimal di Indonesia.

"Kepada IBA, saya harapkan untuk terus memantapkan kiprahnya sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan dan membangun iklim investasi yang baik di seluruh wilayah Indonesia," jelas Wapres.

"Khususnya investasi hijau, agar roda perekonomian nasional terus bergerak menghasilkan kemakmuran bagi seluruh rakyat," pungkasnya.

Turut mendampingi Wapres, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Robikin Emhas.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement