Selasa 04 Apr 2023 15:12 WIB

Tebar Kebaikan Ramadhan, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Berbagi Ilmu

Upaya berbagi ilmu untuk dorong anak-anak panti siap hadapi era digital

Dengan mengusung tema Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Pendidikan Agama Bagi Para Santri, pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2023 di kampus Universitas BSI kampus Pontianak.
Foto: Dok Universitas BSI
Dengan mengusung tema Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Pendidikan Agama Bagi Para Santri, pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2023 di kampus Universitas BSI kampus Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID,   PONTIANAK -- Program berbagi ilmu merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) kampus  Pontianak. Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Berbagi Sesama Insan di bulan Ramadhan 1444 Hijriah, dari civitas Universitas BSI dalam berbagi keberkahan Ramadhan.

Dengan mengusung tema “Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Pendidikan Agama Bagi Para Santri”, pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2023 di kampus Universitas BSI kampus Pontianak. 

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu Pratama mengatakan kegiatan berbagi sesama insan ini ditujukan untuk santri yang ada di pondok asuhan dan pendidikan yatim piatu Al-Adabiy yang dikemas dalam bentuk pelatihan.

"Melalui program berbagi sesama insan yang dikemas dalam bentuk pelatihan ini, semoga dapat memotivasi rekan-rekan yang ada di panti untuk lebih siap menghadapi era digital saat ini, serta mempererat ukhuwah islamiyah,” jelas Eri dalam keterangan rilis Senin, (3/4).

 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi rekan panti agar siap menghadapi era digital dan membangun silaturahmi antara kampus dan panti asuhan serta pendidikan bagi anak-anak panti asuhan. "Semoga bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini menginspirasi kita untuk meningkatkan ibadah dan tidak pernah lelah menimba ilmu baru," ucapnya. 

Deni Risdiansyah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan  kegiatan ini untuk memberikan tambahan wawasan tentang pemanfaatan teknologi saat ini yang semua serba digital untuk para santri yang ada di pondok asuhan dan pendidikan yatim piatu Al-Adabiy. 

“Acara berbagi ilmu ini mengundang peserta dari Panti Asuhan Dhuafa Al-Adabiy tingkat SMA/sederajat. Acara akan di isi dengan kegiatan pelatihan, buka puasa bersama diakhiri doa bersama serta sholat berjamaah,” tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement