Senin 03 Apr 2023 18:01 WIB

Warga Antusias Ikuti Bazar Ramadhan Saga di Dua Kota di Jawa Timur

Diharapkan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Ribuan warga tampak antusias mengikuti Bazar Ramadhan yang digelar di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. Web
Ribuan warga tampak antusias mengikuti Bazar Ramadhan yang digelar di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN – Ribuan warga tampak antusias mengikuti Bazar Ramadhan yang digelar di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akhir pekan kemarin. 

Acara tersebut tak hanya mengadakan berbagai macam bahan pokok, tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat untuk menyimpan bahan pokok di tempat yang bersih, aman, serta terhindar dari hama yang bisa menyerang sumber makanan. Acara ini disambut meriah oleh berbagai kalangan masyarakat baik anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu.

Baca Juga

Salah satu peserta, Wati, menyampaikan kegembiraan dan harapan saat mengikuti agenda yang disediakan oleh Saga tersebut.

“Saya sangat gembira dan sangat tertolong dengan kegiatan bazar murah ini. Apalagi kan ini bahan pokok ya untuk kebutuhan sehari hari,” kata Wati.

 

Ketua DPC Sahabat Ganjar (Saga) Kabupaten Lamongan, Adi Sukrisno, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi penolong bagi masyarakat yang sedang kesusahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga apalagi sekarang sudah masuk Bulan Suci Ramadhan yang biasanya harga barang pokok meningkat.

“Kami sangat berharap dengan adanya sembako murah ini bisa meningkatkan kesehatan dan ketenangan masyarakat apalagi ini persoalan kebutuhan rumah tangga. Hal ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat dalam membantu perekonomian mereka agar bisa merayakan kemenangan di lebaran nanti,” kata Adi.

Berpindah lokasi, tepatnya di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Saga juga menggelar acara serupa dengan tajuk Zona Ramadhan. 

Acara ini disambut hangat oleh seluruh masyarakat yang berada di tempat maupun sekitar tempat acara berlangsung.  

Ketua DPC Saga Kabupaten Pasuruan, Uswatun Chasanah, berharap acara ini bisa menjadi salah satu langkah pertama menuju masyarakat sejahtera dengan membuat acara seperti UMKM ini. Terlebih situasi sekarang serba tak menentu.

“Saya berharap dengan adanya Zona Ramadhan berupa wadah UMKM dan bazar murah dapat meningkatkan ekonomi mereka. Juga bisa terus mengingatkan kepada kita semua untuk tetap menjaga budaya masyarakat lokal,” ucap Uswatun.

Rangkaian Kegiatan Saga di Jawa Timur mendapat atensi dari masyarakat sekitar dan berani menyampaikan aspirasi dukungan.

"Kegiatan ini juga menjadi ikhtiar kamu memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang diharapkan bisa mendapat tempat di Pilpres 2024," kata dia. 

Adapun terkait dinamika menuju 2024, nama Ganjar masih masuk ke jajaran populer. Hasil survei terbaru New Indonesia Research and Consulting pada April 2023, menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 25,4 persen, sedangkan Prabowo Subianto sebesar 21,0 persen, dan Anies Baswedan sebesar 16,8 persen.

“Ganjar terus mengalami kenaikan elektabilitas,” ucap Direktur Eksekutif NEW INDONESIA Research and Consulting Andreas Nuryono seperti dilansir dari Antara

Menurut Andreas, konsistensi pergerakan elektabilitas Ganjar Pranowo yang terus mengalami kenaikan tidak pelak menjadi bahan pertimbangan bagi PDIP untuk mengusungnya sebagai capres. “Jika PDIP ingin menang, Ganjar adalah pilihan paling rasional,” ujar Andreas.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement