Sabtu 01 Apr 2023 21:32 WIB

Ridwan Kamil: Jelang Lebaran Jalan Tol Bocimi Seksi II Bisa Dilalui

Tol Bocimi seksi II akan mengurai kemacetan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran Tol Bocimi terpantau lancar.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya.
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran Tol Bocimi terpantau lancar.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi II Cigombong-Cibadak bisa dilalui. Hal ini akan mengurai kemacetan pada arus mudik dan balik lebaran nanti.

''Insya Allah sebelum lebaran jalan tol Bocimi seksi 2 bisa dipergunakan untuk masyarakat,'' ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memantau perbaikan jalan provinsi yang rusak di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Sabtu (1/4/2023). Sehingga tidak akan macet luar biasa.

Baca Juga

Meskipun kata Emil, ujungnya diKabupaten Sukabumi akan tetapi memperlancar warga yang ingin ke Kota Sukabumi juga. Hal ini menjadi berita baik kepada masyarakat yang akan mudik lebaran nanti.

Di sisi lain terkait, pemantauan perbaikan jalan provinsi yang rusak di Sukabumi ini untuk memastikan komitmen Pemprov Jabar dalam perbaikan jalan provinsi yang rusak di Kota/Kabupaten Sukabumi.

 

''Perbaikan dan pembangunan jalan provinsi baru dikerjakan. Jalan baru contohnya di Pangandaran sepanjang 41 kilometer sudah selesai,'' kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau sering disapa Emil. Sementara perbaikan-perbaikan jalan sesuai aspirasi warga baru beres lelang dan sedang dikerjakan.

Gubernur juga merespon aspirasi dari masyarakat Kota atau Kabupaten Sukabumi yang seringkali lewat Jalan Lingkar Selatan yang sedang diperbaiki setengahnya selesai 10 hari sebelum lebaran dan setengahnya selesai setelah lebaran. Total panjang jalan provinsi di Sukabumi diperbaiki 11,6 kilometer.

Intinya kata Emil, gubernur komitmen merespon perbaikan jalan. Termasuk, di daerah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi juga akan dilakukan perbaikan. Di mana, perbaikan kombinasi tidak semua aspal ulang kalau kondisinya baik maka ditambal.

''Lebaran ini infrastruktur di Kota Sukabumi terus diperkuat, Gubernur datang untuk memperkuat infrastruktur provinsi,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sehingga antara infrastruktur kota dan provinsi bertemu dalam perkuatan menyambut lebaran.

Harapannya warga bisa nyaman berkendara di momen istimewa. Fahmi mengatakan, ada empat ruas jalan kota yang jadi perhatian dan diharapkan pada akhir Ramadhan bisa tuntas dibangun.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement