Sabtu 01 Apr 2023 21:03 WIB

KPIPA Gelar TFT Edukasi Soal Palestina

Edukasi ini untuk mencintai Palestina, Al Aqsha, dan Baitul Maqdis.

Ketua KPIPA, Nurjanah Hulwani
Foto: dok KPIPA
Ketua KPIPA, Nurjanah Hulwani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Koalisi Perempuan Indonesia Peduli Al Aqsha (KPIPA) menggelar Training for Trainer (TFT) Edukasi Kepalestinaan pada Jumat (31/3). TFT yang dilaksanakan di Royal Palm Hotel Cengkareng Jakarta diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari guru dan pengkisah.

Ketua KPIPA, Nurjanah Hulwani, mengatakan bahwa TFT ini dilaksanakan untuk membekali guru-guru dalam mengedukasi tentang pentingnya membantu Palestina bagi anak-anak.

Baca Juga

"Ini acara TFT pertama yang di selenggarakan KPIPA untuk bekal bagi guru-guru dalam mengedukasi tentang pentingnya membantu Palestina bagi anak-anak," jelasnya.

Nurjanah juga menyebut pentingnya pendidikan tentang bela Palestina sejak kecil agar tidak terulang kesalahan masa lalu dimana orang memahami kewajiban membantu Palestina di usia yang sudah tidak muda lagi.

"Harapannya agar sejak dini anak-anak sudah mengenal masjid Al-Aqsha dan memahami bahwa membebaskan Al-Aqsha dari cengkraman penjajah adalah bagian dari aqidah," pungkasnya.

Panitia acara, Handayani, menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan 2000 anak di Indonesia akan mendapatkan edukasi kepalestinaan dari para peserta TFT.

"Saya sangat bahagia karena acara berjalan lancar dengan jumlah peserta melebihi target. Harapannya, kegiatan ini akan menghasilkan edukasi kepalestinaan kepada 2000 anak di Indonesia. Dimulai dari Jakarta dan akan menyebar ke wilayah lainnya," ucapnya.

Handayani berharap semakin banyak guru dan pengkisah yang tergerak untuk menjadi sukarelawan. Mereka selanjutnya akan memberi edukasi kepada anak-anak untuk mencintai Palestina, Al Aqsha, dan Baitul Maqdis.

TFT menampilkan dua pemateri, yaitu Ketua KPIPA dan Kak Bimo. Kak Bimo akan membuatkan naskah dialog antara boneka Ina dan Aqsha untuk memudahkan guru dalam mengedukasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement