Sabtu 01 Apr 2023 14:32 WIB

Allegri Belum Bisa Pastikan Kapan Pogba Bisa Kembali Beraksi Bela Juventus

Pogba baru bermain 35 menit untuk Juventus sepanjang musim ini.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Paul Pogba belum bisa memperkuat timnya.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Paul Pogba belum bisa memperkuat timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku, tidak bisa memastikan kapan Paul Pogba sudah bisa kembali merumput. Gelandang asal Prancis itu diketahui mengalami cedera lutut setelah sempat tampil dalam dua laga secara beruntun di Serie A.

Pogba melakoni debut pada kesempatan kedua membela Juventus saat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Torino, akhir Februari silam. Ini menjadi laga pertama gelandang berusia 30 tahun itu usai mengalami cedera lutut dalam periode pramusim.

Baca Juga

Kemudian, Pogba juga kembali merumput di laga Juventus selanjutnya, tepatnya kala I Bianconeri berduel dengan AS Roma, awal bulan lalu. Seperti halnya di laga kontra Torino, eks gelandang Manchester United itu juga bermain sebagai pemain pengganti. Total, Pogba baru beraksi selama 35 menit dalam pertandingan.

Namun, belum sempat benar-benar memberikan kontribusi buat Si Nyonya Tua, Pogba kembali mengalami cedera. Gelandang yang direkrut dengan status bebas transfer itu diketahui kembali didera cedera lutut. Allegri pun belum bisa memberikan kepastian soal kapan Pogba bisa kembali merumput.

''Saat ini, saya tidak tahu, kapan dia akan kembali lagi. Dia tengah bekerja, tapi sulit untuk bisa diprediksi. Lutut terlihat baik-baik saja. Namun, kami harus melihat bagaimana reaksi lututnya dari satu latihan ke latihan berikutnya,'' ujar Allegri seperti dikuti Football Italia, Sabtu (1/4/2023).

Pogba kemungkinan besar bakal absen di laga perdana Si Nyonya Tua pasca jeda internasional ketiga pada akhir bulan ini. I Bianconeri akan menjamu Verona di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-28 Serie A, Ahad (2/4/2023) dini hari WIB. 

Meski tidak bisa menurunkan Pogba, Allegri mengungkapkan, sejumlah pemain Juventus yang sempat cedera sudah bisa disertakan di laga kontra tersebut. Sebelumnya, Filip Kostic terpaksa meninggalkan Timnas Serbia lantaran mengalami cedera. Pun dengan peningkatan kondisi kebugaran Angel Di Maria.

Kendati begitu, berbeda dari Kostic, peluang Di Maria untuk tampil sebagai starter dalam laga kontra Verona terbilang tipis. ''Kostic sudah kembali dan baik-baik saja. Dia sudah melakukan semua menu latihan, kecuali pada saat pertama datang dari timnas. Dia bisa bermain. Berat rasanya buat Di Maria untuk tampil sejak menit pertama. Namun, dia bisa menjadi aset untuk kami di laga ini,'' kata eks pelatih AC Milan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement