Kamis 30 Mar 2023 19:26 WIB

Tak Tahu Jalan Pikiran Messi, Pelatih Argentina Bungkam Soal Masa Depan La Pulga

Kontrak Messi bersama PSG habis pada Juni 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dari PSG
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Lionel Messi dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Lionel Messi tetap menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Messi masih berkostum Paris Saint Germain (PSG). Namun kontrak penyerang asal Argentina itu di PSG akan berakhir pada Juni 2023. 

Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, La Pulga bakal berstatus agen bebas nantinya. Artinya ia bisa keluar dari Les Parisiens secara gratis. 

Baca Juga

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni diminta mengomentari hal ini. Scaloni tak bisa bersuara banyak. Ia belum banyak mendengar informasi seputar kelanjutan karier Messi. "Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan," kata juru taktik 44 tahun ini, dikutip dari laman Express, Kamis (30/3/2023).

Ia hanya berharap bintang timnya mendapatkan yang terbaik. Messi bisa rutin unjuk gigi di lapangan. Kemudian menemukan kegembiraan ketika bermain.

Pada Juni 2023, usia La Pulga menyentuh angka 36. Eks Barcelona itu belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa secara signifikan. Messi baru saja tampil impresif selama jeda internasional. Ia tampil penuh dalam laga menghadapi Panama dan Curacao. Ia terus meneror lini belakang lawan sepanjang pertandingan. Kini jumlah gol peraih tujuh Ballon d'Or bersama Tim Tango menyentuh angka 102.

"Saya ingin dia terus bermain. Mencetak 102 gol, saya berharap masih ada lagi tambahan gol-gol darinya," ujar Scaloni.

Sejumlah tim berpotensi menampung Messi. Salah satunya dari Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Barca juga masih berharap bisa memulangkan legenda hidup mereka ke Camp Nou.

Dalam berbagai kesempatan, Messi memilih bungkam terkait masa depannya. Ia fokus menyelesaikan musim ini bersama PSG sebaik mungkin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement