Selasa 28 Mar 2023 17:05 WIB

Relawan OMG Dorong Anak-Anak SMK di Kalbar Manfaatkan Peluang Usaha

Wawasan bagi siswa-siswi dibuka agar mau berwirausaha.

Workshop kewirausahaan untuk siswa-siswi SMA/K dari berbagai sekolah di Kubu Raya dan Kota Pontianak.
Foto: Dok. Omg
Workshop kewirausahaan untuk siswa-siswi SMA/K dari berbagai sekolah di Kubu Raya dan Kota Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kelompok relawan OMG Kalimantan Barat (OMG Kalbar) yang terdiri dari anak-anak muda menggelar workshop kewirausahaan untuk siswa-siswi SMA/K dari berbagai sekolah di Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Kegiatan tersebut digelar di Ume’s Pavillon Restaurant and Space, Jalan Dr. Wahidin S Nomor 8 Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Kalbar. 

Baca Juga

Koordinator Wilayah OMG Kalbar Steper Vijaye mengatakan workshop kewirausahaan berjalan dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Vijaye menyebut mereka memiliki ketertarikan tinggi terhadap dunia usaha.

“Workshop kewirausahaan ini bertujuan untuk membuka wawasan bagi siswa-siswi agar mampu membuka peluang usaha yang positif,” kata Vijaye dilansir pada Selasa (28/3/2023). 

 

Menurut Vijaye, kemampuan dan skill kewirausahaan sangat penting dimiliki anak muda di era digital yang serba cepat seperti saat ini. Berbagai peluang usaha pun terbuka lebar untuk digeluti para siswa-siswi ketika lulus sekolah.

Oleh karena itu, Vijaye menyebut OMG Kalbar terus mendorong agar para siswa-siswi semakin kreatif dalam menghadapi banyaknya tantangan di masa depan, khususnya di dunia usaha.

Vijaye berharap siswa-siswi SMA/K di Kubu Raya dan Kota Pontianak semakin kreatif berwirausaha setelah mengikuti workshop kewirausahaan ini. Vijaye pun mendoakan kesuksesan mereka di masa yang akan datang.

Sementara, salah satu peserta workshop kewirausahaan bernama Izar berterima kasih kepada OMG Kalbar. Izar mengatakan, ilmu yang didapat dalam workshop tersebut sangat bermanfaat.

“Tadi kami mendapatkan banyak ilmu tentang wirausaha. Jadi, di kelas 12 ini, jika saya nantinya ketika lulus ingin beriwirausaha, sudah punya tujuan dan gambaran yang nanti akan dijalankan,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, relawan OMG Kalbar juga memberikan bantuan berupa alat sablon kepada peserta workshop terpilih. Alat sablon tersebut diharapkan dapat memicu semangat anak muda untuk berwirausaha.

Kelompok OMG memang kerap menggelar ragam pelatihan yang bertujuan membuka peluang usaha kepada masyarakat. 

Pada hari yang sama, Senin (27/3/2023), OMG di Yogyakarta menggelar kegiatan pelatihan kreatif membuat "card holder" bersama milenial. Kegiatan itu digelar di Balakosa Coffe and co. Jalan Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

OMG Yogyakarta senang melihat antusias milenial yang mengikuti pelatihan tersebut dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk belajar hal baru. 

"Kami menggandeng Zero Beads Bag dalam kegiatan berbagi ilmu di pelatihan pembuatan 'card holder' ini. Kami bisa melihat bagaimana antusiasnya para peserta pelatihan, senang sekali," ujar Koordinator Wilayah OMG atau Orang Muda Ganjar Yogyakarta Zam Zal seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement