Selasa 28 Mar 2023 16:35 WIB

Universitas BSI Gelar Sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2023

LIDM 2023 merupakan event yang digelar kembali Balai Pengembangan Talenta Indonesia.

BSI Innovation Center (BIC) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap menggelar sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM).
Foto: Dok. Universitas BSI
BSI Innovation Center (BIC) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap menggelar sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Innovation Center (BIC) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap menggelar sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM). Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa Universitas BSI yang akan diselenggarakan pada Rabu (29/3/2023) mendatang secara daring. 

Kartika Handayani selaku plt BSI Innovation Center mengatakan, LIDM 2023 merupakan event yang akan digelar kembali oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia secara daring. Sosialisasi ini diadakan agar mahasiswa dapat mengetahui aturan sesuai dengan pedoman dan paham terhadap divisi yang dipilih pada LIDM tahun 2023 ini. 

Baca Juga

LIDM memiliki 5 divisi yang akan dilombakan, yaitu Inovasi Teknologi Digital Pendidikan, Inovasi Pembelajaran Digital Pendidikan, Video Digital Pendidikan, Poster Digital Pendidikan dan Microteaching Digital. 

“Pendaftaran LIDM 2023 sendiri telah dibuka sejak 15 Maret hingga 11 April 2023 untuk pendaftaran perguruan tinggi dan unggah karya babak penyisihan” jelas Kartika dalam keterangan rilis, Selasa (28/3/2023). 

 

Menurutnya, aturan LIDM 2023 tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini dilakukan klasterisasi kuota oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Puspresnas untuk menjaga mutu/kualitas usulan dan memberikan akses pemerataan peserta kepada seluruh Perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Universitas BSI masuk dalam Klaster ke II dari 4 Klaster yang di klasifikasikan (Klaster I,II,II dan IV). Dengan masuknya Universitas BSI dalam Klaster ke II di LIDM 2023 memberikan keuntungan tersendiri terkait jumlah kuota maksimal untuk pengiriman delegasi,” imbuhnya. 

Kartika berharap dengan diadakannya sosialisasi ini dapat menjaring karya-karya inovatif mahasiswa yang berkualitas sehingga dapat dikirimkan ke ajang LIDM 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement