Jumat 24 Mar 2023 20:08 WIB

Ratusan Warga Jakbar Sudah Daftar Program Mudik Gratis Pemprov DKI

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melayani 19.280 warga untuk mudik.

Calon pemudik menunggu antrean untuk melakukan registrasi pendaftaran mudik gratis di GOR Bulungan, Jakarta, Selasa (14/3/2023). Kementerian Perhubungan RI menyediakan kuota mudik gratis pada Ramadhan 1444 Hijriah  sebanyak 24 ribu pemudik dengan tujuan 28 kota yang meliputi daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera. Pendafatran mudik gratis tersebut dibuka mulai 13 Maret hingga 14 April 2023 mendatang, dan akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon pemudik menunggu antrean untuk melakukan registrasi pendaftaran mudik gratis di GOR Bulungan, Jakarta, Selasa (14/3/2023). Kementerian Perhubungan RI menyediakan kuota mudik gratis pada Ramadhan 1444 Hijriah sebanyak 24 ribu pemudik dengan tujuan 28 kota yang meliputi daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera. Pendafatran mudik gratis tersebut dibuka mulai 13 Maret hingga 14 April 2023 mendatang, dan akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak 256 warga Jakarta Barat sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti program mudik gratis oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Tercatat, sebanyak 256 warga sudah mendaftar.

"Tercatat hingga hari ini ada 256 yang sudah terverifikasi," kata Kepala Seksi Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Mohammad Soleh saat dihubungi di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga

Program mudik gratis sendiri sudah dibuka sejak kemarin, Kamis (23/3/2023) sampai 13 April 2023. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui melalui laman http://www.mudikgratisjakarta.com.

Soleh melanjutkan, dari DKI Jakarta sendiri tersedia 482 bus yang siap mengantarkan warga menuju kampung halaman. Mereka melayani 19 kota tujuan mudik di antaranya yakni Bandar Lampung, Tegal, Pekalongan, Cilacap hingga Palembang.

 

Jika ditotal dari seluruh wilayah DKI Jakarta, diperkirakan pihak Dinas Perhubungan akan melayani 19.280 warga untuk mudik. Soleh memastikan pihaknya akan terus melayani proses verifikasi tiket di kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat yang berada di Rawa Belong.

"Proses pendataan daring dan verifikasi dibuka setiap hari," tegas dia. Dia juga memastikan bus yang akan digunakan pihaknya dalam keadaan baik sehingga penumpang pun bisa sampai kampung halaman dengan selamat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement