Sambut Ramadhan, BWA Distribusikan 20 Ribu Alquran Wakaf ke Kalimantan Selatan

Red: Agung Sasongko

Jumat 24 Mar 2023 16:29 WIB

Menyambut Ramadhan 1444 H, Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan 20 ribu Alquran Wakaf ke Kalimantan Selatan, salah satunya  TPA Baiturrahman. Foto: Sok BWA Menyambut Ramadhan 1444 H, Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan 20 ribu Alquran Wakaf ke Kalimantan Selatan, salah satunya TPA Baiturrahman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Badan Wakaf Alquran (BWA) kembali melakukan pendistribusian Alquran wakaf ke Provinsi Kalimantan Selatan. Ini merupakan distribusi tahap ke-2. Total BWA sudah mendistribusikan sebanyak 40 ribu Alquran dari target 100 ribu untuk Provinsi Kalimantan Selatan. Pada tahap ke-2 ini, sebanyak 20.00 ribu Alquran akan di

distribusikan di Kabupaten Rantau dan Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah laut, Kabupaten Tanah bumbu, KabupatenKotabaru, Kabpaten Batola, Kabupaten Banjarmasin, Kota Martapura, dan Kota Banjarbaru.

Baca Juga

Chief of Networking BWA H.Hazairin Hasan mengungkapkan, Alquran ini akan disalurkan kepada pondok-pondok pesantren, TPA, TPQ, dan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan yang belum mempunyai atau membutuhkan Alquran yang layak.

“Alhamdulillah menjelang bulansuci Ramadhan, BWA bisa kembali hadir di Kalimantan Selatan untuk mendistribusikan Alquran.Kini masyarakat Muslim di sana, lebih khusus yang berada di wilayah pelosok bisa memiliki Alquran baru untuk mereka gunakan selama Ramadhan,” Ucap H.Hazairin melalui rilis, Kamis (23/3/2023).

Pendistribusian Alquran tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat Kalimantan Selatan. Salah satu penerima Al-Qur’an ini ialah Ustadz Gapuri Rahman. Ia merupakan pimpinan dari TPA Baiturrahman yang berada di Desa Pondok Babarin, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, TPA kami mendapatkan bantuan Alquran dari BWA. Kami sangat bersyukur. Dengan datangnya bantuan Alquran, ini mudah-mudahan menambah semangat anak-anak untuk belajar Alquran,” ujarnya.

Hazairin menambahkan, BWA mengucapkan banyak terima kasih kepada ara wakif, Galena Logistik, PT Hasnur Riung Sinergi, dan juga pihak-pihak lain yang telah membantu pendistribusian

Alquran wakaf di wilayah Kalimantan Selatan. “Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” kata Hazairin.