Kamis 23 Mar 2023 23:23 WIB

Wali Kota Sukabumi Berikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran

Kebakaran melanda satu rumah di Situmekar, Sukabumi, yang dihuni tiga kepala keluarga

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: Istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengisi hari pertama bulan Ramadhan dengan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Malimping, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kamis (23/3/2023). Dalam kesempatan itu, wali kota menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Sebelumnya dilaporkan kejadian kebakaran yang melanda satu unit rumah Kampung Malimping, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/3/2023). Kebakaran dilaporkan sekitar pukul 10.40 WIB.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk melakukan penanganan. Upaya pemadaman yang dilakukan bersama sejumlah personel gabungan selesai sekitar pukul 11.44 WIB. Diduga kebakaran yang melanda rumah itu dipicu hubungan pendek arus listrik.

Rumah yang dilanda kebakaran itu milik Euis dan dihuni tiga kepala keluarga. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan keprihatinannya atas kejadian kebakaran rumah ini. Ia mendoakan keluarga yang mengalami musibah diberi kekuatan dan kesabaran.

Fahmi pun memberikan bantuan kepada tiga kepala keluarga yang terdampak kebakaran. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban penderitaan warga yang terkena bencana,” ujar Fahmi.

Pada momen bulan Ramadhan ini, Fahmi mengajak masyarakat untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement