Kamis 23 Mar 2023 19:47 WIB

Riko Simanjuntak Merasa Terlahir Kembali

Riko Simanjuntak terakhir kali berseragam timnas pada Oktober 2019.

Pemain Persija Riko Simanjuntak melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Persija Riko Simanjuntak melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sayap Riko Simanjuntak mengaku bagai terlahir kembali setelah dipanggil masuk skuad Timnas Indonesia. Skuad Merah Putih akan melakoni dua pertandingan FIFA match day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret.

''Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali (karena) dipanggil, bahagia (karena) dipanggil,'' kata Riko, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/3/2023). Pemain asal Persija Jakarta tersebut terakhir kali berseragam timnas pada Oktober 2019 saat Indonesia takluk 1-3 dari Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Riko menyebut rekan setim dan pelatih menyambutnya dengan hangat. Ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik bagi Skuad Garuda.

''Teman-teman sangat welcome, pelatih juga welcome. Semoga bisa memberi kontribusi terbaik buat negara dan mengikuti strategi dari pelatih," kata Riko. "Saya harap dukungannya karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik.''

Calon lawan Indonesia, Burundi, memiliki peringkat FIFA yang sedikit lebih baik daripada Tim Merah-Putih yakni berada di posisi ke-141 dunia. Sedangkan Indonesia terpaut sepuluh posisi, yakni di posisi ke-151 pada Maret.

Indonesia berpeluang memperbaiki posisinya pada daftar peringkat seandainya mampu menaklukkan Burundi pada match day mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement