Selasa 21 Mar 2023 13:43 WIB

Sejumlah Titik Cianjur Dilanda Bencana Banjir dan Angin Kencang

Petugas BPBD dan relawan serta aparat kepolisian dan TNI telah diterjunkan ke lokasi.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Bupati Cianjur Herman Suherman
Foto: Tangkapan layar instagram Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Bencana banjir dan angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur Senin (20/3/2023) malam. Dampaknya ratusan rumah sempat terendam banjir. Namun bencana hidrometeorologi ini dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, banjir terjadi sekitar pukul 17.30 WIB setelah hujan deras mengguyur dari Senin siang hari. Data BPBD Kabupaten Cianjur, beberapa wilayah yang dilanda banjir yakni Desa Cijedil dan Sukamaju Kecamatan Cugenang, Desa Nagrak dan Limbangansari Kecamatan Cianjur, serta Desa Ciherang Kecamatan Pacet.

Ketinggian air di Desa Cijedil mencapai 80 Sentimeter dan di Cikaret Kecamatan Cianjur ketinggian air mencapai 1 meter. Untuk angin kencang terjadi di Kecamatan Cipanas, tepatnya di kawasan Pasar Cipanas.

''Dari laporan ada beberapa wilayah yang dilanda banjir di Cijedil Kecamatan Cugenang dan di Cikaret Kecamatan Cianjur dan juga angin puting beliung di Cipanas," ujar Bupati Cianjur Herman Suherman kepada wartawan, Selasa (21/3/2023). 

Untuk sementara dari laporan BPBD tidak ada korban jiwa dan hanya berdampak pada ratusan rumah terendam. Pada saat kejadian, kata Herman, petugas BPBD dan relawan serta aparat kepolisian dan TNI telah diterjunkan ke lokasi bencana. Hingga kini petugas masih melakukan pendataan di lapangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement