Senin 20 Mar 2023 22:15 WIB

Area Parkir Wisata Curug Cilember Longsor, Dua Pedagang Meninggal Dunia

Longsor terjadi di Curug Cilember puncak akibat hujan intensitas tinggi.

Sejumlah petugas Basarnas mengangkat tandu jenazah korban bencana longsor.
Foto: ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Sejumlah petugas Basarnas mengangkat tandu jenazah korban bencana longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Area parkir kawasan wisata Curug Cilember Bogor dilaporkan mengalami longsor. Akibatnya, dua pedagang, diketahui beridentitas Bustomi (32) dan Pipih (30), dilaporkan meninggal dunia setelah tertimpa material longsor di lokasi wisata Curug Cilember Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2023).

"Pukul 12.30 WIB terjadi bencana tanah longsor yang bertempat di parkiran wisata Curug Cilember Kampung Bungur yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia," kata Kapolsek Megamendung AKP Edy Santosa, di Bogor.

Baca Juga

Ia menyebutkan. Bustomi dan Pipih yang merupakan pedagang basreng saat itu sedang berteduh di tempat berjualan. Saat itu, diketahui sedanf hujan dengan intensitas tinggi.

"Tiba-tiba terjadi tanah longsor yang menimpa mereka, kedua korban yang tertimpa longsor meninggal dunia," ungkapnya.

 

Edy menjelaskan, kedua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Paru Goenawan (RSPG) setelah berhasil dievakuasi dari material longsoran. Namun, nyawanya tak tertolong.

"Baik personel Polsek Megamendung dan koramil juga perangkat desa Kecamatan Megamendung mendatangi TKP dan melihat benar adanya longsor yang mengakibatkan adanya dua orang korban, pihak keluarga korban telah diberitahukan dan menerima bahwa ini sebuah ujian cobaan," kata dia.

Hingga Senin petang, kata dia, kedua korban masih berada di rumah sakit untuk pemeriksaan dan proses pembersihan sembari menunggu dijemput oleh pihak keluarga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement