Ahad 19 Mar 2023 13:10 WIB

Percaya Diri, Fajar/Rian Siap Kalahkan The Daddies di Final All England 2023

Fajar/Rian mengincar gelar juara All England untuk pertama kalinya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menegaskan sangat siap untuk menghadapi rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada partai puncak All England 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Ahad (19/3/2023) sore nanti. Fajar/Rian menembus partai final setelah menyingkirkan pasangan asal China, He Ji Ting/Zhou Hao dong, di semifinal dengan skor 21-17, 21-19.

"Tentu senang bermain dengan sesama pasangan Indonesia, sang legenda sekaligus menciptakan All Indonesian Final di All England, luar biasa," kata Fajar melalui laman resmi PP PBSI, Ahad (19/3/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut, Fajar mengaku siap menghadapi the Daddies, sekaligus mengincar gelar juara All England untuk pertama kalinya. Apalagi ia menyebut, duet Ahsan/ Hendra sarat akan pengalaman sehingga Fajar membutuhkan konsentrasi penuh selama pertandingan berlangsung.

"Mereka ini sangat ulet, bola yang mestinya mati menjadi tidak mati di tangan mereka. Satu poin sangat berarti dan karenanya kami tidak boleh lengah," sambung pebulu tangkis kelahiran Kota Bandung, 28 tahun lalu.

Sementara, Rian menambahkan secara singkat dengan berharap bisa kembali tampil positif dan mendapatkan hasil yang terbaik untuk bisa memutus penantian menjuarai All England. "Semua pasti punya mimpi untuk jadi juara All England, tidak menyangka bisa masuk final tapi harapan nanti bisa dapat hasil yang terbaik," jelas dia.

Di sisi lain, Ahsan mengatakan siap dengan laga final bertajuk All Indonesian. Meski, memiliki pamor yang lebih tinggi, the Daddies sama sekali tidak memandang sebelah mata pasangan Fajar/Rian.

The Daddies yang digawangi oleh Ahsan/Hendra adalah peraih medali emas Kejuaraan Dunia. Di All England sudah dua kali juara pada 2014 dan 2019, sementara pada 2022  menempati posisi runner-up, kalah dari M Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement