Kamis 16 Mar 2023 20:50 WIB

Diingatkan Pelatih Sociedad, Mourinho Justru Senang dengan Tekanan Atmosfer Fan Tuan Rumah

Sociedad memiliki tugas berat ketika menjamu Roma karena kalah 0-2 di leg pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho menanggapi peringatan pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil tentang atmosfer kandang saat Roma melawat ke Sociedad pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Menurut Mourinho komentar Alguacil memang tugasnya mengelola tim.

Sociedad memiliki tugas berat ketika menjamu Roma. Pasalnya, klub Spanyol itu harus mengejar defisit dua gol untuk membuka peluang lolos ke babak perempat final karena kalah 0-2 di leg pertama.

Baca Juga

"Dia adalah pelatih yang bagus di level teknis dan membuktikan bahwa dia adalah pelatih yang bagus dalam cara dia berkomunikasi dengan orang-orangnya,” ujar Mourinho dilansir dari Football Italia, Kamis (16/3/2023).

Pelatih asal Portugal itu melihat Alguacil memahami apa yang dibutuhkan tim untuk leg kedua. Kendati demikian, Mourinho mengeklaim telah mempunyai strategi dan percaya diri bisa mengatasi atmosfer yang ada di Stadion Anoeta.

Atmosfer stadion, menurut Mourinho, hanya salah satu faktor memengaruhi pertandingan. Tetapi semua tergantung di lapangan pertandingan. Ia juga mengakui status tuan rumah selalu menjadi keunggulan.

"Tetapi faktanya penonton tidak bermain. Nyatanya, suasana yang hebat juga membuat kami bersemangat. Era Covid adalah bencana yang sebenarnya karena semangat sulit untuk dinyalakan di stadion yang kosong," kat Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid itu menegaskan, status Roma sebagai juara Liga Konferensi Eropa membuat tim tak takut dengan atmosfer di stadion lawan. Roma justru senang dengan tekanan yang dihadirkan oleh penggemar tuan rumah. "Saya pikir kami akan bermain lebih baik dengan 'prahara' di sekitar kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement