Ahad 12 Mar 2023 22:28 WIB

Bupati Indramayu Luncurkan 10 Ribu Sambungan Air Gratis bagi MBR

Bupati Indramayu berharap Perumdam terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Indramayu Nina Agustina.
Foto: Ist
Bupati Indramayu Nina Agustina.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Bupati Indramayu, Jawa Barat, Nina Agustina, meluncurkan program pemasangan 10 ribu sambungan rumah gratis untuk layanan air bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada 2023. Saat peluncuran itu, Bupati juga meresmikan 1.500 sambungan rumah gratis bagi MBR program 2022.

Hal itu dilakukan Bupati saat momen kegiatan peringatan HUT ke-3 Perumdam Tirta Darma Ayu, yang digelar Sabtu (11/3/2023). Bupati berharap, seiring dengan bertambahnya usia, Perumdam Tirta Darma Ayu dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Saya berharap Perumdam Tirta Darma Ayu makin jaya dengan berbagai program inovasinya dan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap Perumdam Tirta Darma Ayu dapat memberikan kontribusi maksimal kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Dalam acara peringatan HUT Perumdam Tirta Darma Ayu, selain peluncuran dan peresmian sambungan rumah bagi MBR, digelar kegiatan Gowes Jatiayu. Kegiatan itu dimulai dari titik start di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang sampai finis di Sport Center Kabupaten Indramayu.

Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan, mengatakan, kegiatan Gowes Jatiayu dalam rangka peringatan HUT Perumdam Tirta Darma Ayu ini mengangkat tema “Jelajah Sawah Go to 2 Juta Ton”. “Tema ulang tahun ini menunjukkan bahwa Perumdam Tirta Darma Ayu, yang (sumber airnya) berasal dari air Cimanuk, hadir untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat,” kata Ady. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement