Ahad 12 Mar 2023 15:42 WIB

Menikmati Kopi dan Pemandangan Alam di Pasir Bentang Ciamis

Wisata alam Pasir Bentang Ciamis berada di kaki Gunung Sawal.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Suasana di wisata alam Pasir Bentang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (10/3/2023).
Foto: Dok. Republika
Suasana di wisata alam Pasir Bentang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Bagi warga yang ingin menikmati suasana alam Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, destinasi wisata Pasir Bentang bisa menjadi pilihan. Wisata alam tersebut berada di wilayah Desa Sukamanah, Kecamatan Sindangkasih, di kaki Gunung Sawal.

Dengan kendaraan bermotor, waktu tempuh menuju Pasir Bentang dari pusat kota Ciamis sekitar 45 menit. Sementara Republika, yang mencoba mengunjungi destinasi itu pada Jumat (10/3/2023) menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Tasikmalaya, membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Jalan menuju Pasir Bentang relatif bagus. Namun, banyak tanjakan yang harus dilalui, sehingga kendaraan roda empat maupun roda dua harus dipersiapkan terlebih dahulu agar tak bermasalah.

Sesampainya di lokasi, Republika sempat kebingungan untuk memarkirkan kendaraan lantaran tak ada petugas yang berjaga. Lokasi parkir kendaraan ternyata tersedia di samping sebuah bangunan, dekat gapura Pasir Bentang.

 

Dari pintu masuk, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan bebatuan kecil yang menanjak. Tak sampai satu menit berjalan kaki, pengunjung sudah sampai di destinasi wisata Pasir Bentang.

Pasir Bentang dikelilingi pohon pinus. Di sana tersedia bangku-bangku dari kayu untuk pengunjung duduk menikmati suasana alam. Pengunjung juga bisa membawa tikar dan duduk di antara pohon-pohon pinus.

Di Pasir Bentang terdapat kedai Galatani Kopi. Kedai itu menawarkan sejumlah varian kopi. Selain itu, tersedia juga kudapan, seperti kentang, sosis, dan mi instan. Di lokasi wisata ini pun ada penjual cilok.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement