Kamis 09 Mar 2023 09:52 WIB

Kampus Universitas BSI, Prodi Teknologi Komputer Lakukan Pembinaan Himpunan Mahasiswa

Universitas BSI terus berkomitmen menciptakan mahasiswa yang berprestasi

Tim prodi Ilmu Komputer Universitas BSI melakukan pendekatan dan pembinaan kepada mahasiswa melalui Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HMTK) untuk turut serta berpartisipasi dalam lomba mahasiswa.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Tim prodi Ilmu Komputer Universitas BSI melakukan pendekatan dan pembinaan kepada mahasiswa melalui Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HMTK) untuk turut serta berpartisipasi dalam lomba mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen dalam menciptakan mahasiswa yang memiliki prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Hal ini pula yang dilakukan oleh program studi (prodi) Teknologi Komputer, Universitas BSI kampus Purwokerto yang selalu menargetkan prestasi mahasiswanya. Tim prodi melakukan pendekatan dan pembinaan kepada mahasiswa melalui Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HMTK) untuk turut serta berpartisipasi dalam lomba mahasiswa.

Baca Juga

Nuzul Imam Fadillah selaku ketua program studi (Kaprodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka agar mahasiswa mengejar prestasi dan meningkatkan potensinya baik secara akademis maupun non akademis.

“Ada beberapa kategori lomba yang menjadi target tahun ini, seperti Sobi Fest 2023 (Sobat BSI Festival) dan PIKMI (Pergelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) yang diselenggarakan oleh kampus Universitas BSI, ataupun program kementrian seperti PKM 2023 (Program Kreativitas Mahasiswa) dan P2MD 2023 (Program Pemberdayaan Masyarakat Desa),” ujar Nuzul dalam keterangan rilis, Kamis (9/3/2023).

 

Dalam pertemuan tersebut, Nuzul menargetkan agar mahasiswa membentuk tim lomba. Adapun kelompok yang terbentuk ada kelompok Sobi Fest dan lomba PIKMI dengan kategori lomba Film Pendek, Fotogrup, Desain Poster, Video Reels dan Tiktok. Sedangkan untuk lomba PKM dan P2MD telah terbentuk 2 kelompok dan 1 kelompok yang siap mengikuti.

“Dengan semangat kebersamaan dari mahasiswa baik yang tergabung dengan organisasi himpunan ataupun mahasiswa umum, prodi Teknologi Komputer siap mendampingi dan membimbing semua lomba yang diikuti oleh mahasiswa,” imbuhnya.

Ia berharap semoga dengan terbentuknya kelompok lomba tahun ini, bisa menjadi awal yang baik bagi mahasiswa khususnya prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto. Nantinya, mahasiswa juga akan memperoleh prestasi baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement