Senin 06 Mar 2023 02:24 WIB

Susunan Pemain AS Roma Vs Juventus; Dybala Tampil Sebagai Starter

AS Roma bakal menjamu Juventus di Stadion Olimpico pada giornata ke-25 Liga Italia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Roma Paulo Dybala (tengah)
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Pemain Roma Paulo Dybala (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma bakal menjamu Juventus di Stadion Olimpico pada giornata ke-25 Liga Italia, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memutuskan untuk menurunkan Paulo Dybala sebagai starter untuk menghadapi mantan klubnya tersebut.

Selain Dybala, Mourinho juga mempercayakan satu tempat di lini tengah I Giallorossi kepada Giorgino Wijnaldum. Sempat mengalami cedera pada awal musim ini, eks gelandang Liverpool itu terbukti sudah sepenuhnya pulih dari cedera. Chris Smalling juga kembali ke starting line-up Roma setelah melakoni sanksi larangan bertanding. 

Baca Juga

Namun, Roma tidak diperkuat oleh sejumlah pemain andalan di laga ini. Tammy Abraham mesti memulai laga dari bangku cadangan lantaran belum sepenuhnya fit usai mengalami cedera. 

Dari kubu tim tamu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, langsung menurunkan Manuel Locatelli. Sebelumnya, gelandang asal Italia itu harus menjalani sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning. Di lini tengah, Locatelli akan kembali bekerjasama dengan Nicolo Fagioli dan Adrien Rabiot.

Dusan Vlahovic dipercaya untuk memimpin lini serang Si Nyonya Tua di laga ini dan ditopang Angel Di Maria. Di bangku cadangan, Allegri masih memiliki sejumlah opsi pemain, termasuk Federico Chiesa dan Paul Pogba. 

Khusus untuk Pogba, gelandang asal Prancis itu telah melakoni debutnya bersama Juventus pada musim ini usai mengalami cedera. Pogba tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Torino, akhir pekan lalu. 

Susunan Pemain

Juventus (3-5-1-1)

Szczesny (PG); Danilo, Bremer, Alex Sandro; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (3-4-2-1)

Rui Patricio (PG); Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski, Matic, Cristante, Spinazzola; Pellegrini, Wijnaldum; Dybala

Pelatih: Jose Mourinho

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement