Rabu 22 Feb 2023 08:08 WIB

Benzema Dedikasikan Kemenangan Atas Liverpool untuk Mendiang Sosok Ini

Benzema dan kawan-kawan terlalu kuat untuk Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terlalu perkasa bagi tuan rumah Liverpool. Madrid baru saja menaklukkan wakil Inggris itu, dengan skor telak, 5-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Kubu tamu tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Berjalannya waktu, El Real tak menunjukkan kepanikan. Mereka bangkit hingga membalikkan keadaan.

Baca Juga

"Kami bermain dengan kepribadian. Kami mencetak banyak gol. Kami menginginkan Liga Champions lagi. Ini pertandingan yanag menyenangkan untuk dimainkan dan bagi mereka yang menonton," kata kapten Los Blancos, Karim Benzema, dikutip dari uefa.com.

Menurut Benzema, timnya memulai dengan sedikit buruk. Ia dan rekan-rekannya merasakan tekanan pendukung lawan. Namun setelah 15 menit berlalu, semua terkendali dengan baik.

Ia memahami pertandingan di level ini selalu sulit. Madrid selalu siap bermain di partai besar. Ia mendedikasikan kemenangan di Anfield untuk salah satu tokoh penting dalam sejarah klub tersebut.

"Ini malam yang penting bagi kami, dan saya ingin mendedikasikan penampilan ini untuk mendiang Presiden Kehormatan kami, Amancio (Amaro). Kemenangan ini untuk dia," ujar Benzema.

Amancio menghembuskan nafas terakhir pada usia 83 tahun. Kematian sang legenda diumumkan sebelum duel di markas the Reds berlangsung. Madrid benar-benar menunjukkan mental juara.

Hasil demikian membuat El Real memperpanjang tren positif. Raksasa Spanyol itu baru saja meraih lima kemenangan beruntun. Hitungannya dari berbagai ajang.

Madrid juga semakin dominan atas Liverpool. Si putih mengoleksi enam kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir. Itu termasuk di dua final Liga Champions.

Kini skuad polesan Carlo Ancelotti mengalihkan fokus ke ranah domestik. Lawan berat menunggu mereka. Ada Atletico Madrid di La Liga Spanyol, serta Barcelona di Copa del Rey.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement